Kegiatan sunatan massal (Istimewa)

Sambut HUT, RSUD Depok Khitan 50 Anak 

Posted on 835 views
DepokNews- Sebanyak 50 anak ikuti sunatan massal atau khitanan RSUD Kota Depok. Sunatan pun dibuat nyaman dengan memutar sebuah film, agar anak tidak tegang ketika proses sunatan massal.
Kabid Penunjang RSUD Depok, Sobari mengatakan kegiatan sunatan massal dalam rangka perayaan HUT RSUD Depok ke-10 dan HUT Kota Depok ke-19.
“Ini rangkaian HUT RSUD, selain ini ada kegiatan pemberian bingkisan kepada pasien yang dirawat. Kemudian ada seminar kesehatan,” ujarnya, Jumat (20/4/2018)
Sunatan massal sendiri menggunakan metode cauter elektrik atau laser, yang hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk dibuka perbannya. Peserta juga diberikan bingkisan seperti uang tunai, sarung, tas sekolah dan sertifikat.
“Ada obat juga yang diberikan ke peserta, tidak ada pantangan apapun usai disunat hanya jangan terkena air dulu,” jelasnya.
Sobari menambahkan, di HUT ke-10 RSUD Depok ini pihaknya juga meminta doa kepada masyarakat Depok, agar dapat mengemban manah. Pelayanan yang diberikan semakin baik dan masyarakat serta pasien puas.
“Acara ini bentuk bakti kami untuk masyarakat, agar ada jalinan batin erat di lingkungan masyarakat. Serta ada rasa memiliki antara masyakat dengan RSUD Depok,” tutupnya.(mia)