Sambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Warga RW 13, Perumahan Mutiara Depok Gelar Lomba Buat Taman

DepokNews–Menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, warga RW 13, Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Jawa Barat, menggelar lomba membuat taman. Selain itu, mereka juga mempercantik lingkungannya dengan melukis tembok, membuat lukisan tiga dimensi di jalanan, membuat tanaman hydroponik, serta menghiasi wilayahnya dengan lampu dan pernak-pernik bernuansa 17 Agustusan.

Menurut Ketua RW 13, Hj Endah Winarti, semua ini dilakukan setelah ada usulan dari warganya.“Ketika pandemi covid-19, warga mengusulkan lomba membuat taman, memilah-milah sampah, dan mengusulkan membuat kegiatan lainnya,” ujar Endah Menuju Indonesia emas, kebersihan menjadi utama dan harus dituntaskan dan bebas sampah dan warga dapat menata, merawat dan menjaga lingkungan.

“Ayo memilah sampah kembali , karena sampah adalah harus dituntaskan, apalagi menuju Indonesia Emas nantinya, jadi kalau bisa kita bebas sampah”, tegasnya.

Menurut Endah Winarti yang belum lama ini dipercaya warganya untuk memimpin RW 13, dia ingin membuat program 100 hari kerja yang lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya. Ternyata, lomba yang dilakukan Endah bersama ‘Mutiara Bersinar-nya’ didukung oleh Walikota Depok.

“Kami sangat bersyukur dan berbahagia karena apa yang kami lakukan didukung oleh Pak Walikota. Dengan membuat kegiatan semacam ini di tengan pandemi covid-19, kami berharap anak-anak tak perlu main ke mal. Mereka bisa bermain di taman. Para orang tua juga tak perlu mengeluarkan uang untuk menyenangkan anak-anaknya. Dengan bermain di taman, mereka bisa menghirup udara segar,” lanjutnya.

Adapun kegiatan lomba membuat taman, diikuti oleh seluruh RT di lingkungan RW 13, Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Jawa Barat. “Mari berlomba untuk kebaikan, berlomba mempercantik taman,” tukasnya lagi. Selain mempercantik taman, kegiatan ini juga sebagai ajang saling silaturrahmi dan bergotong royong sesama lingkungan sekitar.

“Saya mengajak warga untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan bersih-bersih dan mempercantik lingkungan dengan tetap melakukan protokol kesehatan dengan tagline kami “Bersatu dalam Jarak” dan menjadi lingkungan mutiara bersinar”, katanya.

Endah berharap kegiatan yang dilakukan di lingkungan RW-nya dapat dicontoh bagi warga lainnya.