Sambut  HUT ke 18 Depok, Posyandu Kurma Rangkapan Jaya Depok Adakan Gebyar Aneka Kegiatan

Posted on 6 views

DepokNews – Untuk menyambut HUT ke-18 Kota Depok dan mendukung Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan Depok sebagai kota  yang unggul, nyaman dan relegius Pos Yandu Kurma yang beralamat di Mampang Indah Dua Rt.05/13 Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas menggelar acara yang bertajuk  Gebyar Pos Yandu Kurma. Acara tersebut berlangsung pada 15 April 2017 di Mampang Indah Dua.

Ketua panitia sekaligus ketua P osyandu Kurma , Widhiana Sita Sari menjelaskan, latar belakang di adakannya kegiatan ini adalah muncul dari semangat kader sebagai warga Depok yang aktif di Posyandu, ungkapan rasa syukur dengan HUT Kota Depok yang ke 18 dan terinspirasi semangat belajarnya Kartini sekaligus milad ged posyandu Kurma yang ke 3 tahun.

“Acara ini merupakan  implementasi Posyandu terintegrasi, artinya Posyandu multi fungsi keterpaduan semua poktan (kelompok kegiatan yang ada ddalam  posyandu) seperti BKB,BKL,BKR, posbindu dan pos Paud.  Dalam pelaksanaan gebyar Posyandu Kurma ini lah di satukan dalam satu kegiatan hari buka posyandu, di meriahkan dengan sosialisasi SKPA (Stop Kekeraan Pada Anak lewat dongeng bersama Kak Jun dan dan kak Dini dari  Geppuk(gerakan pendongeng untuk kemanusiaan ), pesertanya anak-anak  dan Paud di sekitar posyandu Kurma,” jelas  Widhiana Sita Sari.

Dijelaskan Kurma ibu Widhiana Sita Sari  kegiatan tersebut juga untuk memberikan semangat menjadikan Posyandu tempat yang asyik di kunjungi.  “ Visi dari Posyandu Kurma adalah posyandu sahabat keluarga,” tambah Widhiana Sita Sari.

Acara ini dihadiri  RT, RW, Lurah,camat,  Keetua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida,TP  PKK  Kec Pancoran Mas, TP PKK Kel.Rangkapan Jaya, Fokla, PJ Rw ramah anak Kec dan kel. Aleg PKS , UPT Pendidikan Panmas, Ketua Posyandu sekelurahan  Rangkapan Jaya dan tokoh mayarakat juga warga.

Acara dimeriahkan dengan bazar dari kelompok usaha kader Posyandu Kurma.

Kegiatan yang berdekatan dengan peringatan Hari Kartini ini juga ada inspirasi Kartini nya,  kader memakai kebaya tetapi syar’i.

Adapun berbagai jenis kegiatan dalam gebyar tersebut antara lain: Lomba PMT Balita (pemberian makanan Tambahan, hari buka Posyandu, Bina Keluarga Balita,  pelayanan cek kesehatan guladarah asam urat dan kolesterol gratis  dr LAZ Zakat Sukses, sosialisasi SKPA, lomba PMT,  bazzar.

Kegiatan ini didukung sponsor LAZ Zakat Sukses, Unilever, Klatu,Real good dan coco day.