Sambut HUT Depok, Lampion Warna Warni Hiasi Jalan Margonda

Posted on 7 views

DepokNews- Berbagai persiapan menuju hari jadi Kota Depok ke-18, 27 April nanti telah diselesaikan. Sejumlah jalan dan gedung pemerintahan tampak bersolek cantik, seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Margonda Raya yang kini telah berhias lampion warna-warni.

“Ini salah satu upaya kita untuk mempercantik teras Kota Depok. Pohon di badan jalan sepanjang Margonda, kami pasang lampion. Selain itu, kebersihan jalan juga terus kita tingkatkan,” ujar Ketua Panitia HUT Kota Depok, Sri Utomo.

Warna lampion pun dibuat mencolok dan beragam agar terlihat keindahannya. Jika malam hari, lampion tersebut akan menyala terang, karena di dalamnya dipasang lampu kecil yang bisa menembus hingga luar lampion.

“Kita tidak hanya fokus mempercantik Jalan Margonda saja, tapi kami juga mengimbau kepada selurus Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah yang tersebar di 11 kecamatan untuk ikut menghias jalan-jalan kota,” jelasnya.

Saat ini, Gedung Balaikota juga tampak cantik dengan hiasan umbul-umbul merah putih. Begitu pun di sejumlah sekolah, umbul-umbul juga tampak indah terpasang di pagar sekolah seperti yang terlihat di SDN Cikumpa, Depok.

Selain pemasangan ornamen lampion dan umbul-umbul, pagar di sepanjang Jalan Raya Pancoran Mas (Panmas) yang mengarah ke Sawangan juga telah dicat warna warni bak pelangi. Tema warna warni sengaja dipilih untuk melambangkan keberagaman suku, budaya dan agama, di Kota Depok.

“Dengan dihiasnya beberapa tempat untuk menyambut HUT Depok, diharapkan masyarakat bisa menikmati keindahan kota. Tapi, juga harus ikut menjaga serta merawatnya. Jangan sampai rusak,” tandasnya.(mia)