Sambut Hari Santri, NU Depok Ramaikan Kegiatan

Posted on 18 views

DepokNews –Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati pada setiap 22 Oktober disambut dengan meriah. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Depok menyemarakkan HSN dengan beragam kegiatan yang melibatkan santri, Pimpinan Pesantren, Kiyai, tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya.

“Rangkaian kegiatan dimulai dengan launching pembukaan di Masjid Kubah Emas, Sabtu 7 Oktober 2017 Pukul 19.30 WIB. Acara diisu dengan pembacaan Qosidah Burdah yang akan dipimpin langsung oleh KH Junaidi HMS, yang juga wakil rais syuriyah PCNU Kota Depok. Selanjutnya akan digelar pembukaan rangkaian peringatan Hari Santri yang melibatkan hampir seluruh Pondok Pesantren se-Kota Depok,”ujar Ketua PC NU Kota Depok KH. Raden Salamun Adiningrat saat di Kantornya. Kali Mulya, Cilodong, Jumat (6/10).

Dirinya juga berharap kepada seluruh warga NU agar berbondong-bondong memadati Masjid Kubah Emas lengkap dengan segala atribut ke-NU-an yang dimiliki. Dalam acara tersebut akan dihadiri beberapa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, seluruh jajaran Mustasyar, Syuriyah, Tanfidziyah, Lembaga dan Badan otonom PCNU Kota Depok.

” “Kepada seluruh santri, warga NU dan masyarakat Depok, kami harap kehadirannya untuk memeriahkan HSN,”paparnya.

PCNU Kota Depok telah menyiapkan serangkaian kegiatan baik berbagai lomba untuk santri, dzikir, semaan dan khataman Al-Qur’an, Sholawat Nariyah, kirab dan apel kebangsaan.

Saat ditanya apakah di acara pembukaan dan launching nanti akan dihadiri pihak Pemerintah Kota Depok, ia mengaku belum ada informasi dari tim panitia terkait kepastian keterlibatan Pemkot Depok dalam peringatan hari santri.

“Intinya Kami mengajak seluruh komponen masyarakat dan koordinasi dengan semua pihak untuk mensukseskan peringatan hari santri,” tegasnya.

Pihaknya telah menyiapkan beragam kegiatan seperti: lomba bagi santri yang bertempat di sejumlah titik Pesantren, dzikir, khataman Al-Qur’an, Sholawat Nariyah, kirab dan apel kebangsaan.

Sebagaimana diketahui Peringatan hari santri, sejak ditetapkan Pemerintah Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. Tidak hanya diperingati oleh santri di Kota Depok, tapi juga dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia. Hanya saja, tahun lalu Pemkot Depok tidak menyelenggarakan dan lebih memilih pada Gebyar Muharram yang diselingi acara dangdut.