Sambut Hari Kartini dan HUT Kota Depok , DINA Salon dan Kursus Adakan Worshop Rias Wajah

Posted on 6 views

DepokNews — Tidak lama lagi Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kartini, tepatnya 21 April 2017 dan Kota Depok juga akan merayakan HUT Ke 18, 27 April 2017. Pada moment Hari Kartini para orang tua biasanya akan disibukan putra-putrinya dengan menyiapkan acara kartini disekolah dengan make up yang dipadu dengan pemakaian busana tradisional.

 

Untuk membekali kaum wanita supaya mempunyai ketrampilan rias wajah, baik untuk dirinya sendiri maupun wajah putri-putrinya agar tampil cantik dan menarik, Dina Salon dan kursus yang beralamat di Jalan Nusantara Raya No.276 Depok Jaya Depok menggelar workshop atau pelatihan tata rias wajah.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin, (17/4/2017) tersebut berlangsung dua sesi. Sesi pagi untuk anggota AIKD dan sesi siang untuk umum. Kegiatan ini berlangsung kerjasama DINA Salon dan kursus dengan produk kosmetik Hermosa.

 

Pimpinan LKP DINA Dina Yulita menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh Lembaga nya. Tujuannya adalah agar wanita-wanita kota depok khususnya mempunyai ketrampilan merias minimal untuk dirinya dan putri putrinya sehingga bisa tampil menarik ketika menghadiri sebuah kegiatan dan tampil menarik setiap hari didepan sang suami.

Program kursus yang ada di Lembaga kami terdiri dari TATA Rias Rambut, TATA RIAS Wajah, tata kecantikan kulit dan seni melipat hantaran. Salah satu program kursus tata rias Wajah yg diajarkan di kursus DINA sangat diminati terlebih kaum perempuan kata Dina pimpinan yang lembaga kursusnya menjadi anggota Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD).

Dina salon dan kursus berdiri sejak tahun 1979 dikata Depok, oleh karena itu untuk berbagi pengalaman nya kepada masyarakat luas, Dina membuat buku yang berjudul “Buka Usaha Rumahan? SIAPA TAKUT.” yang mengupas usaha rumahan dalam bidang salon, sanggar, wedding dan LKP. Buku tersebut bisa dibeli di Dina salon dan kursus atau di gramedia.

Sedangkan Sugiyatik, Koordinator Wilayah Zone 3 AIKD juga menjelaskan DINA Salon dan kursus merupakan salah satu anggota AIKD dibawah binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

“Kursus dan salon kami sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan Pemkot Depok, salah satunya event Panmas Fair. kami diundang untuk mempromosikan jasa kami,” katanya.

Ada seorang ibu rumah tangga yang belajar tata rias di LKP DINA Salon, Titin mengatakan ia akan segera membuka usaha tata rias pengantin setelah mengikuti kursus.

“Awalnya saya tidak punya bakat tata rias, namun atas dorongan suami dan mendapatkan materi tata rias dari DINA Salon dan kursus yang disampaikan secara detail, lengkap baik teori maupun praktek dan ada pemagangan diakhir pembelajaran, akhirnya percaya diri untuk merias pengantin dan dalam waktu dekat saya akan buka usaha tata rias pengantin,” kata Titin penuh optimis.