DepokNews–Memperingati Hari Ibu kader PKS Kota Depok pada Sabtu(21/12 ) melakukan kegiatan Flamsmob dan membagikan bunga kepada pengendara bemotor wanita.

T. Farida Rachmayanti, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS kota Depok kepada wartawan mengatakan Hari Ibu merupakan bagian dari rangkaian sejarah perjuangan kemerdekaan IndonesiSelang dua bulan Kongres Pemuda Indonesia Oktober 1928.

Maka terselenggaralah Kongres Perempuan Indonesia I di Jogjakarta.

Bahwa kaum perempuan Indonesia ikut berkontribusi dalam berbagai pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Dia mengatakan Kongres Perempuan Indonesia I pada Desember 1928 yg dihadiri 30 Organisasi Perempuan Indonesia perwakilan dari 12 Kota membawa semangat persatuan.

Bergerak bersama memperjuangkan Indonesia.

Serta menghadirkan kondisi yang berkualitas bagi kaum perempuan saat itu, baik dalam hal pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, karena mereka memiliki peran strategis dalam berkehidupan bangsa. Sebagai ibu, sebagai istri serta anggota masyarakat.

“Dalam konteks kekinian, pada momentum Hari Nasional ini, melalui kegitan FladhMob PKS Kota Depok kami memberikan apresiasi , ucapan terimakasih, serta selamat hari ibu kepada para ibu Menyapa dan memberi semangat kepada mereka untuk terus dan tetap berperan menjaga keutuhan bangsa,”katanya.

Diantaranya dengan menjalankan tugas dan fungsinya dalam keluarga. Membangun ketahanan keluarga, sehingga menjadi keluarga yang berkualitas.

Yang pada akhirnya melahirkan masyarakat berkualitas, sebagai dasar terwujudnya persatuan bangsa.

Farida menambahkan Flashmob Peringatan Hari Ibu pada Sabtu 21 Des jam 07.00 sd 09.00 dihadiri oleh para pengurus partai tingkat Kota dan Kecamatan.