Sambil Gendong Bayinya, Ibu Muda Ini Nekat Selundupkan Sabu Ke Lapas Depok

DepokNews – Ibu muda yang memiliki anak yang masih balita nekat melakukan penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Rutan Kelas 2B Depok. Aksi nekat yang dilakukan pelaku diketahui oleh anggota penjaga Rutan Kelas 2B Depok setelah dilakukan penggeledahan barang milik pelaku.

Karutan Depok, Bawono Ika Sutomo menceritakan penggagalan penyelundupan narkotika diduga jenis sabu ke dalam Rutan Kelas II B Depok pada Rabu (6/11) sekitar pukul 14.15 WIB petugas penggeledahan badan wanita, Endah Triana berhasil mengamankan ibu muda H sambil menggendong balita dengan mendaftar sebagai kunjungan.

“Gelagat pelaku H ini mulai dari mulai pendaftaran kunjungan sudah mencurigakan. Lalu beberapa pemeriksaan sesuai prosedur dilakukan terhadap barang bawaan melalui mesin X Ray. Namun barang diduga sabu didapatkan dalam genggaman telapak tangan kiri pelaku berhasil disita petugas,”katanya, Kamis (7/11) siang.

Sementara itu untuk mengelabuhi petugas jaga, lanjut Bawono, sabu yang sudah dikemas dalam plastik bening dimasukkan ke dalam alat kontrasepsi (kondom) dengan dilapisi plastik lalu dibungkus tisu.

“Untuk proses lebih lanjut ketika itu juga petugas kita dipimpin Ka KPR, Puang Dirham langsung berkoordinasi dengan Kapolres Depok untuk diserahkan ke Kasat Narkoba sebagai tahap penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,”katanya.

Kini pelaku H (30) yang mencoba menyelundupkan narkotika diduga sabu sebanyak tujuh paket plastik bening ke dalam Rutan telah diserahkan ke unit Satresnarkoba Polres Depok sebagai penyelidikan lebih lanjut.