DepokNews–Depok, 6 Oktober 2020 – Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris, mengunjungi komunitas UMKM di Kawasan Hasanah Village, Pancoran Mas, pada Hari Senin (05/10/2020). Tampak lebih 40 pelaku usaha  hadir dengan beragam kegiatan usaha, seperti, kuliner, kerajinan tangan, jasa dan industry rumah tangga. Seluruh UMKM tersebut adalah para Perempuan yang menyebut dirinya Komunitas UMKM MAPAN (Mandiri Pancoran Mas).

Mohammad Idris dalam sambutan pembukaan menyebutkan bahwa akan terus mendukung bangkitnya ekonomi UMKM khususnya UMKM yang di gagas oleh para kaum ibu, karena para ibu juga merupakan lokomotif pergerakan ekonomi di kota Depok.

“Saya mengapresiasi para pemilik UMKM di Kota Depok terkhusus di Pancoran Mas ini, karena 60% peningkatan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kota Depok merupakan hasil dari perputaran ekonomi di tingkat UMKM, maka dari itu sebagai wujud perhatian kamipada UMKM di Kota Depok, kami akan membangun pusat UMKM yang dapat memberikan kemudahan warga dalam hal perizinan sampai pemasaran”. Tegas Idris

Pihaknya melanjutkan bahwa saat ini Idris telah menyiapkan total 1000 unit kios/los yang berada di beberapa Kantor Kecamatan dan sentra Industri Kreatif sebagai lapak khusus UMKM yang terdapat Alun-alun Kota Depok serta terdapat di ITC Depok. Terlebih dalam janji kampanyenya Idris-Imam mengatakan akan menambah 5000 pengusaha baru dan 1000 pengusaha perempuan di Kota Depok. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas UMKM dan wujud dukungan Mohammad Idris dalam mendukung Industri Kreatif di Kota Depok.

Salah satu anggota MAPAN sekaligus pemilik UMKM di bidang kuliner, Endah Kurnia Ningsih mengatakan merasakan perhatian dari Pemerintah Kota Depok untuk UMKM karena telah mendapatkan kemudahan dalam pengurusan legalitas. “Alhamdulillah, UMKM yang saya miliki sekarang merupakan hasil dari bantuan Pemerintah Kota Depok, terlebih saya mendapatkan kemudahan mengurus perizinan dagang seperti PKP, PIRT, Halal, HAKI semua saya dapatkan secara gratis, Insya Allah kami akan mendukung penuh Idris-Imam melanjutkan kepemimpinan di Kota Depok”. Ucap Endah saat di wawancara