DepokNews–Sejumlah elite Partai Golkar menyambangi Markas DPD PKS Kota Depok, Rabu (12/2) malam. Pertemuan terkait konsolidasi jelang Pilkada Depok September mendatang.

Ketua Golkar Depok, Farabi El Fouz mengatakan kedatangannya ke Kantor DPD PKS Depok secara struktural silaturahim menghadapi momen Pilkada Depok 2020.


“Kami berkunjung untuk silaturahim dalam menghadapi suatu momen yang ada di depan mata yaitu Pilkada. Kami juga mengadakan penjajakan untuk rencana koalisi. Beberapa hal yang kami lihat banyak kesamaan visi misi, itu yang akan kami bicarakan dengan strukrutal partai di tingakt DPD Jawa Barat maupun DPP,” kata Farabi.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir mengatakan, komunikasi intensif yang dibangun dengan Partia Golkar dilatari kesamaan visi-misi. Kata Hafid, Golkar punya niatan sama dengan PKS dalam hal pembangunan Depok.

“PKS ingin membangun kebersamaan dengan Golkar. Bersama-sama membangun Depok,” kata Hafid Nasir.

Hafid menepis sejumlah anggapan bahwa persuaannya dengan Golkar lantaran ‘latah’. Alias mengikuti langkah partai-partai lain yang sudah lebih dulu berkoalisi.

“Memang dalam beberapa hari terakhir, ada koalisi tertata (Demokrat, PAN, PPP, PKB). Kemudian sebelumnya ada PDIP-Gerindra. Tapi itu tidak ada kaitannya dengan (pertemuan) sekarang,” beber Hafidz yang juga salah satu calon Wali Kota Depok tersebut.

“Kami mengalir saja dengan Golkar. Itu tadi, ada kesamaan dalam membangun Depok,” pungkas Hafid Nasir.