Satu Botol Sambal Cakalang (Foto:Ananda Yuza Perdana)

Sambal Cakalang Membangkitkan Selera Makan

Posted on

DepokNews– Siapa yang tidak menggenal sambal, pasti semua orang menggenal yang namanya sambal dan pasti semua orang Indonesia suka sambal, karena sambal salah satu pelengkap untuk menyantap makanan. Minggu (24/9).

Sambal Cakalang salah satu sambal homemade ini sedang banyak di buru, karena rasanya yang pedas dan gurih saat di konsumsi, dan sambal cakalang ini sangat cocok dengan nasi putih, bubur dan roti tawar.

Putra ramadhan selaku owner dari sambal cakalang ini mendapatkan ide berbisnis sambal cakalang disaat ia lagi keluar negeri” saat saya sedang berada di luar negri, saya sangat kangen dengan sambal khas indonesia, karena saat di luar negeri saya sangat kesusahan mencari tempat makan khas Indonesia, maka dari itu saya membuat bisnis sambal cakalang khas Indonesia” ujarnya.

Bisnis sambal cakalang masih sekedar home industri, yang beralamat di Jalan Baitulrahim No.18 Rt 6 Rw 1, Kecamatan Beji Timur, Kota Depok, bisnis ini masih ingin di kembangkan sampai keluar kota maupun keluar negeri nantinya.

Harga dari sambal cakalang perbotol sendiri sekisar Rp20.000 per botolnya, dan Putra mengaku perhari ia bisa menjual sekitar 50 botol hingga 100 botol perhari, dan ia mengharapkan bisa lebih banyak terjual setiap harinya ” ya semoga saja, sambal cakalang nantinya bisa di kenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan luar negeri”tutupnya.