Salurkan Bantuan, Perusahaan Diharapkan Berkoordinasi dengan Pemkot Depok

Posted on

DepokNews- Pemkot Depok berencana akan membuat surat edaran kepada perusahaan, terkait pelaksanaan bakti sosial (Baksos). Diharapkan perusahaan bersinergi dengan Pemkot bila mengadakan baksos, nantinya Pemkot Depok akan mengarahkan ke panti-panti di Depok.

Kepala Dinsos Kota Depok Kafrawi menjelaskan, menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya perusahaan melakukan baksos. Nantinya Pemkot Depok akan memilih yayasan atau panti sosial, dan akan bergantian agar semua panti dapat. Diusahakan perusahaan di Depok menyalurkan bantuan ke orang Depok yang membutuhkan.

“Kebanyakan perusahaan cari sendiri. Ada yayasan yang dari Depok atau luar Depok. Dengan adanya surat edaran ini diharapkan semua satu pintu,” jelas Kafrawi, Selasa (30/5).

Tidak hanya saat lebaran, jelang tahun ajaran baru siswa baru juga perusahaan sering adakan baksos. Kebanyakan bagi-bagi alat sekolah.

“Biasanya bagi buku, tas atau keperluam lain,” ujarnya.

Kafrawi menambahkan, tujuannya adalah agar bantuan tepat sasaran. Pemkot Depok sendiri ingin agar masyarakat tidak miskin membantu yang miskin.

Pemkot Depok melalui Dinsos akan membantu menyalurkan, seperti ke yayasan atau panti, ke peserta program keluarga harapan serta ke  keluarga penerima rasta Rp36 ribu.

“Saat ini sedang dibuat surat edarannya, segera kita berikan ke perusahaan-perusahaan,” tandas Kafrawi.(mia)