Ketua Salimah Sawangan, Nur Komariyah saat memberikan bimbingan rohani pada salah satu pasien RSUD Depok (istimewa)

Salimah Sawangan Berikan Bimbingan Rohani Pada Pasien RSUD Depok

Posted on 475 views

DepokNews — Seorang yang sedang sakit tidak hanya butuh obat. Mereka juga butuh siraman rohani agar sabar dengan cobaan yang menimpanya. Sadar akan pentingnya penguatan mental pasien tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mendatangkan pembimbing rohani agar proses penyembuhan pasien menjadi lebih mudah.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, pasien yang sedang menjalani proses rawat inap akan diberi kekuatan dengan program bimbingan rohani yang bekerja sama dengan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kecamatan Sawangan. Penyediaan pembimbing rohani dimaksudkan agar pasien dalam menghadapi musibah selalu berdoa untuk diberikan kesabaran.

“Seringkali kalau sedang sakit, mental akan turun. Untuk menstabilkan kembali kami sediakan pembimbing rohani, sehingga akan sangat membantu dalam kesembuhan seorang pasien,” ujar Asloe’ah di RSUD Depok, Senin (07/05/2018), seperti dikutip depok.go.id

Sementara itu, Ketua Salimah Sawangan, Nur Komariyah mengatakan, pihaknya ingin membantu Pemkot Depok mewujudkan salah visi Kota Depok yang religius. Dalam pelaksanaannya, pihaknya bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sawangan guna penguat program ini.

“Salimah sebagai binaan MUI Sawangan ditugaskan untuk melaksanakan bimbingan rohani di RSUD Depok,” kata Nur.

Adapun hari yang ditetapkan, kata Nur, minimal pihaknya mendatangi RSUD Depok seminggu sekali untuk membimbing pasien yang beragama Islam.

“Seminggu sekali minimal untuk mendampingi pasien yang memerlukan bimroh ini,” tukasnya.