Salimah Kota Depok Gelar Festival Qosidah dan Tabliq Akbar

Posted on 636 views

DepokNews — Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Depok menggelar Festival Qasidah dan Tabliq Akbar. Kegiatan yang diadakan di Gedung MUI Depok, Jalan Nusantara Raya ini akan berlangsung selama dua hari (Selasa-rabu), 24-25 April 2018.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT ke-18 Salimah yang dirangkai dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Hukum dan Sosial Pemerintah Kota Depok, Sri Utomo mewakili Walikota Depok Mohammad Idris.

Dalam sambutannya, Sri Utomo memberikan apresiasi kepada Salimah Kota Depok yang telah menggelar festival kosidah sebagai seni yang bernuansa islami.
“Kami atas nama Pemerintah Kota Depok memberikan dukungan atas terselenggaranya acara ini, festival kosidah dan tabliq akbar ini salah satu perwujudan Kota Depok yang nyaman, unggul dan relejuis,” kata Sri Utomo.

Sedangkan ketua panitia kegiatan, Ummi Kultsum dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan festival qosidah tersebut salah satu upaya Salimah mengangkat seni yang bernuansa islami yang sering ditampilkan kaum ibu pada berbagai kegiatan.

“Pemeanang festival qosidah tingkat Kota Depok ini, insya Allah akan kita kirim dalam festival qosidah tingkat propinsi, ini untuk mengangkat seni qosidah yang banyak digemari kaum ibu,” kata Ummi Kulsum.

Festival qosidah ini diikuti oleh delapan kelompok yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Depok. Pemenang festival qosidah ini akan mendapatkan piala yang akan diberikan saat tabliq Akbar pada Rabu (25/4/2018).