DepokNews–PC Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kecamatan Cipayung bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan kegiatan buka bersama, santunan dan ta’jil on the road.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Al Inayah RW 7 Pd Terong (santunan) dan di sekitar Pesantren Bina Yatama (Ta’jil on the road). Sabtu, 11 Mei 2019

Acara ini diikuti anak-anak yatim di wilayah RW 7 dan masyarakat sekitar, serta tokoh-tokoh masyarakat (PKK, DKM, dan Ustzh Setempat)

Acara berjalan dengan lancar. Acara dibuka dengan tilawah dan penampilan puisi yang berjudul “Yatim” karya Buya Hamka, dibawakan dengan penuh penghayatan oleh anggota Salimah yaitu Bu Susi. Selanjutnya acara diisi tausyiah oleh Ustzh Raden Siti Nurani dan pemberian santunan untuk 33 anak yatim. Alhamdulillah mereka tampak bahagia dengan santunan tersebut.

Kemudian di titik yang lain, sebagian anggota Salimah membagikan nasi box dr Rumah Zakat dalam Program Ta’jil on the road. Para pengguna jalan nampak antusias dan senang dengan apa yg dibagikan.

Ustzh Faridah, Sag, sebagai Ketua Panitia menjelaskan, acara tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Salimah kepada masyarakat khususnya anak yatim

 “Acara santunan  ini merupakan program tahunan dari  PC Salimah Cipayung dan Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa membuat dua acara sekaligus yaitu santunan dan takjil on the road pada hari yang sama. Semoga ke depannya Salimah terus Istiqomah dengan program ini untuk terus berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ustzh Faridah, Sag.