Salimah Bojongsri Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita

Posted on 1,561 views

DepokNews — Departemen Pendidikan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Cabang Bojongsari menggelar Seminar Muslimah bertema Kesehatan Reproduksi Wanita dalam Islam, Rabu 7 November 2018, dengan Narasumber Dokter Salma, Dipl. Dokkel.

Seminar tersebut digelar di Masjid Al-Ikhlash Kelurahan Serua Bojongsari dan dihadiri oleh 78 peserta yang terdiri dari perwakilan Majlis Ta’lim dan warga perempuan Bojongsari khususnya Kelurahan Serua.

Hadir pula dalam acara tersebut Hj. Runayah yang merupakan Tokoh Penggerak Masyarakat Serua dan beliau memberikan sambutan serta memimpin do’a. Sambutan juga diberikan oleh Ketua PC Salimah Bojongsari Asma Banafsyah.

“Diantara tujuan acara ini, salimah ingin bersilaturahim dengan ibu-ibu muslimah di Serua dengan belajar bersama tentang ilmu kesehatan ini, setelah sebelumnya salimah sudah bersilaturahim dengan ibu-ibu di kelurahan lain”, papar Ketua PC Salimah Bojongsari Asma Banafsyah dalam sambutannya.

Peserta sangat antusias dan responsif terhadap paparan materi selama seminar berlangsung sebab pembahasan mengenai kesehatan reproduksi wanita dalam Islam adalah hal yang sangat penting untuk dipahami oleh setiap wanita.

Di Akhir acara suasana semakin meriah dengan adanya doorprize yang diberikan oleh panitia dengan pertanyaan edukatif dari MC seperti 8 tips bangun pagi dan 8 tips agar selalu tersenyum. Apresiasi berupa hadiah juga diberikan oleh panitia kepada 1 peserta pendaftar online pertama dan 2 peserta pendatang pertama.

Seminar Muslimah ini di dukung dan disponsori oleh Divisi Social Development Dompet Dhuafa, PT Relife Property, Sahabat Qur’an Bojongsari, Galeri Intan dan Nabata Home Farming, serta segenap donatur dan supporter perorangan yang telah memberikan partisipasi terbaiknya.