DepokNews- Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS, Tengku Farida Rachmayanti mendengarkan curahan hati pengemudi ojek onlone, dalam giat bertemakan ‘Salam Satu Aspal Bersama Farida’, di Cafe Kawan Kita kawasan Sukmajaya, Kamis (27/2/2020).

Farida mengatakan tujuan diadakan bincang santai tersebut untuk memberikan dukungan moril kepada para ojol, yang saat ini memiliki peran besar dalam mendukung program Kota Depok sebagai Kota Layak Keluarga.

“Hebat ya, para pengemudi ojol ini adalah salah satu elemen suksesnya Kota Depok mewujudkan program unggulannya,” kata Farida yang juga Anggota Komisi D DPRD Depok.

Hal itu kata dia, ojol adalah moda transportasi utama yang paling digemari saat ini. “Selain biaya terjangkau, efektifitas juga menjadi pilihan utama masyarakat ya saya rasa,” tuturnya.

Farida yang lolos dari hasil seleksi Pemira PKS Depok sebagai balon wali kota ini menjelaskan ojol menjadi pilihan utama dalam hal transportasi, bukan hanya dikalangan pelajar, namun para karyawan adalah pelanggan utama mereka.

Yang lebih menakjubkan, ojol dinilai menjadi salah satu sektor pembangkit ekonomi masa kini, bahkan bagi pengusaha lainnya.

“Aplikasi mereka bisa disandingkan dengan para pengusaha kecil, dan itu luar biasa. Para pengusaha banyak memanfaatkan jasa antar mereka,” tutur Farida.

Opie juga menyebutkan ojol adalah salah satu stakeholder yang harusnya diperhatikan, karena berkaitan dengan dengan jasa transportasi dan keselamatan.

Hal mengejutkan juga ditunjukan para driver ojol yang diminta gagasannya disampaikan didepan Bacalon Wali Kota.

Farida tidak menyangka jika perhatian driver ojol mendetail sampai kepada infrastruktur jalan, bahkan sampai kepada penerangan jalan umum (PJU).

“Hebat loh pemikiran para driver ini, mereka begitu peduli sampai kepada pembangunan infrastruktur dan PJU,” terangnya.

Farida menambahkan, dirinya akan berusaha menyapa seluruh warga Kota Depok berbagai elemen, hal itu juga terkait pencaloannnya sebagai Bacalon Wali Kota Depok.

“Intinya saya ingin warga Kota Depok bahagia semuanya, sesuai moto saya,” tandasnya.(mia)