Salah Satu Dapur Food Court di Detos Keluarkan Api, Tidak Ada Korban Jiwa

DepokNews- Kebakaran terjadi di sebuah dapur food court di pusat perbelanjaan depok Town Square (Detos) malam tadi. Kejadian diketahui sekitar pukul 18.22 WIB, Ahad (3/12).
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan, api berasal dari sebuah kompor di salah satu tenant. Luas area sekitar 3×3 meter namun tidak menyebabkan korban jiwa. Api langsung dapat dipadamkan oleh pihaknya.
“Lama pemadaman hanya lima menit dari pukul 18.35- 18.40 WIB,” katanya.
Pihaknya menurunkan satu unit ranger , 1 unit mobil pompa 1.000 liter dan 1 unit mobil pompa 3.500 liter dari markas. Serta satu unit mobil pompa 3.500 liter dari pos Balaikota Depok. Kekuatan personil saat pemadaman sebanyak 15 orang. “Setelah api padam kami kembali ke markas. Kerugian diperkirakan Rp 3 juta,” tukasnya.
Asal api diketahui dari area foodcourt lantai 2 unit SF 36. Kejadian berlangsung sekitar 3 – 4 menit. “Api tersebut langsung berhasil dipadamkan oleh petugas sekuriti Detos dengan menggunakan alat pemadam kebakaran yang telah tersedia di Detos sesuai dengan standar,” kata Marcom Manager Detos, Ferry Nurdin.
Petugas pemadam juga melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan tidak ada api tersisa. Setelah kondisi aman, segala aktifitas berjalan normal. “Kami pastikan Depok Town square Aman dan tetap beroperasi seperti biasa dengan memberikan pelayanan dan nuansa belanja yang baik untuk para customers,” tandasnya.(mia)