Saking Senangnya Pemilik Warteg di Tapos Gratiskan Nasi Bungkus dan Es Teh Manis Kepada Kader PKS Saba Desa

Posted on 614 views

DepokNews — Tapos, Depok, Acara Saba Desa yang dilakukan PKS DPD Kota Depok Jawa Barat diadakan serentak hari ini Ahad, 10 Desember 2017 di 11 Kecamatan se kota Depok. Bentuk kegiatannya berupa Kerja Bakti, Temu Tokoh Masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kelurahan, serta Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan, dan Pembagian bibit tanaman kepada warga.

Tak ketinggalan PKS DPC Tapos juga mengadakan kegiatan Saba Desa. Ratusan kader dan simpatisan yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak muda yang aktif di kegiatan pengajian dan sosial tersebut bercampur baur bersama masyarakat. Menyapa dan memberikan kegiatan yan bermanfaat. Warga, aparat pemerintahan tingkat kelurahan, dan tokoh masyarakat kecamatan Tapos menyambut positif dengan adanya kegiatan ini. Mereka memuji para kader PKS yang terjun langsung menyambangi warga. Bahkan seorang pemilik warteg yang tidak mau disebut namanya di RW.02 kelurahan Sukamaju Baru bersimpati memberikan minuman es teh manis gratis kepada kader PKS yang saat itu sedang kerja bakti membersihkan lingkungan warga. Pemberian Es Teh manis inipun diterima dengan senang hati oleh kader PKS sebagai pelepas dahaga yang memang jelang siang hari cuacanya yang demikian terik.

Saba Desa yang diadakan PKS DPC Tapos di dua kelurahan yaitu RW.03 kelurahan Leuwinanggung dan RW.02 kelurahan Sukamaju Baru. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua DPC PKS Tapos yaitu Bpk H. Yosnardi Sirkas dan Sekretarisnya Bpk Subehi Fatruloh, Plt Lurah Leuwinanggung Bpk H. Syahrudin, Kasie Ekbang kelurahan Sukamaju Baru Bpk Maryusin SP dan para tokoh masyarakat.

Rangkaian kegiatan Saba Desa dimulai dengan Temu tokoh masyarakat, lalu pembukaan secara resmi kegiatan Saba Desa, Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Kerja bakti memperbaiki saluran dan membersihkan jalan sepanjang 3,5 Km, membersihkan mushola, Pengecatan Lapangan bulutangkis RW.03 Leuwinanggung, serta Pembagian bibit tanaman kepada warga Tapos.

Dalam sambutannya di hadapan tokoh/warga Leuwinanggung RW 03, ketua DPC PKS Kec. Tapos secara singkat menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Saba Desa yang dilakukan PKS bahwa maksud utama di dalamnya kegiatan ini yaitu silaturahmi dengan warga Tapos dan Saba Desa adalah bentuk nyata khidmat PKS, terjun langsung memberikan kebaikan dan manfaat kepada masyarakat.

Di tempat terpisah, aparatur pemerintah kelurahan Sukamaju Baru yang diwakili oleh Kasie Ekbang yaitu Bapak Maryunis SP menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Saba Desa ini karena sejalan dengan visi kota Depok. Kota yang unggul, nyaman, dan religius. Bapak Suwarno selaku ketua RW 02 juga turut mengiyakan dan mendukung apa yang disampaikan Bapak Maryusin.

Di sela acara Saba Desa beberapa warga Tapos yang diwawancarai berharap agar PKS rutin mengadakan kegiatan sosial ini. Pukul 11.30 kegiatan Saba Desa pun selesai dan ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah.(shl_depok)