DepokNews–Satuan Karya (SAKA) dalam pramuka khusus Pengawasan Pemilu atau dikenal dengan Saka Ashyasta Pemilu mengadakan perkemahan se-Jawa Barat, yang di gelar di Bumi Perkemahan Kiara Payung. Jatinangor-Jawa Barat (21/12/18).

Acara ini Dihadiri oleh Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro sebagai undangan serta ketua bawaslu dan Koordinator Sekretariat se-Jawa Barat.

Dihadiri lebih dari 500 Anggota Saka Adhyasta se-Jawa Barat, dengan tema “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif melalui Saka Adhyasta Pemilu”, acara ini merupakan agenda tahunan kwarda bekerja sama dengan Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

M. Syamsu Rahman sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu sekaligus Pimsaka Saka Adhyasta dan juga Pemilu Kwarcab Kota Depok berharap bahwa kegiatan ini bisa menguatkan peran Saka Adhyasta Pemilu 2019 khususnya di Kota Depok.

Ia juga menambahkan, bawha acara ini Insha Allah akan diadakan mengenai Tema Pemilu di Kota Depok. Untuk mengedukasi anggota Saka Adhyasta Pemilu yang baru. Ungkap Syamsu.

Seperti diketahui bahwa menjelang Pemilu 2019 peran aktif dari berbagai kalangan seperti Mahasiwa, Pelajar, Pramuka serta Masyarakat sangat dibutuhkan untuk pengawasan dalam pemilu 2019. Pungkasnya. (Ajr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here