Kegiatan pameran kuliner (Istimewa)

SAI Depok Kenalkan Pahlawan Dengan Festival Kuliner

Posted on 160 views
DepokNews- Dalam rangka Hari Pahlawan yang jatug pada 10 November lalu Sekolah Alam Indonesia (SAI) Depok, yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Sukmajaha gelar pameran kuliner.
Kepala Sekolab Alam Indonesia Depok, Rizko pujiarko mengatakan, kegiatan festival kuliner ini diikuti oleh ratusan siswa dan siswi yang ada di Sekolah alam. Para siswa yang hadir sekitar mencapai 200 orang, selain untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam hal kuliner.
“Kegiatan ini juga sebagai ajang kami untuk mengingatkan mereka terkait peran pahlawan nasional dalam memerdekakan NKRI,” ujarnya, Ahad (12/11).
Pada kegiatan tersebut para siswa akan diberikan waktu untuk nemasak aneka kuliner yang ada di Indonesia dan dimbimbing langsung oleh para guru yang ada.
“Jadi siswa dan siswi akan diarahkan untuk memasak kuliner sesuai daerah yang mereka pilih. Kemudian para guru juga sambil memasak dengan siswa dan siswi juga akan menceritakan para Pahlawan Indonesia,” tuturnya.
Rizko melanjutkan, s1elain itu usai memasak aneka kuliner  para siswa dan guru yang hadir akan menyantap kuliner tersebut secara bersama.
“Usai memasak kami langsung santap bersama para siswa dan guru. Hal ini kami lakukan untuk mendekatkan guru dan siswa yang ada di Sekolah alam,” katanya.
Tidak ketinggalan usai melakukan santap bersama para siswa dan guru menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan kembali menceritakan sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia.
“Dan momen ini menjadi kesempatan bagi kita (sekolah) untuk mengajak siswa menyelami nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa,” pungkasnya.(mia)