DepokNews–Dalam kondisi pandemic yang masih berkepanjangan saat ini, banyak menumbuhkan komunitas atau elemen masyarakat yang melakukan aksi kepedulian sosial di kalangan masyarakat Depok. Seperti halnya Sahabat Ummat pada Jum’at, 5 Februari 2021 melakukan aksi peduli dengan berbagi makanan Nasi Box kepada masyarakat di wilayah Grogol Limo kota Depok.

Yuliana sebagai kordinator Sahabat Ummat saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini semata- mata bentuk kepedulian dan saling berbagi rejeki atau sedekah bukan untuk menjadi riya.

Kami menggalang dana dari temen- temen di Sahabat Ummat secara internal,
sehingga sesibuk apapun diusahakan bisa menyisihkan sedikit rejeki untuk disedekahkan karena ini bagian dari Hablum minannas apalagi saat masa sulit seperti ini tentunya berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sudah menjadi salah satu program yang akan kami lakukan secara rutin dan ada beberapa program kegiatan yang akan kami realisasikan di wilayah kota Depok. ucap yulia sapaan akrabnya.

Purwanti salah satu bagian dari Sahabat Ummat menegaskan bahwa kami terdiri dari berbagai unsur elemen dan profesi. Tujuan dari kegiatan ini agar dapat secara komperhensif menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan dan merasakan indahnya berbagi.

Meskipun kami harus berjuang di bawah terik matahari atau bahkan hujan, tentunya tidak akan mengurangi semangat kami dalam niat untuk berbagi dan bahkan ini menjadi suatu kebahagiaan bagi kalangan masyarakat yang membutuhkan, bahkan mereka berkata rezeki yang ditunggu-tunggu datang. ucap purwanti

Dalam waktu dekat kami di Sahabat Ummat akan melakukan sinergitas dengan berbagai pihak dan organisasi sosial lainnya yang mempunyai kepedulian dan jiwa sosial untuk melakukan aksi penyemprotan desinfektan, pemeriksaan SWAB secara Gratis di wilayah yang terkonfirmasi status Covid yang tinggi di wilayah kota Depok. Harapannya apa yang menjadi rencana baik ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Sehingga kita masyarakat Depok bisa bangkit dan mempunyai kekuatan dalam menghadapi pandemic ini.

Wahyudin yang juga salah satu bagian dari Sahabat Ummat dan Relawan GA Covid Depok merespon positif apa yang disampaikan oleh purwanti mengenai kegiatan yang akan direncanakan. GA Covid siap bersinergi dengan siapapun untuk melakukan kegiatan positif atau kebaikan untuk masyarakat. Kita hidup ini hanya sekali, jangan berhenti melakukan kebaikan, karna kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. Sebelum menutup wahyu mengucapkan
Salam Sehat,
Salam Sahabat Ummat.
Salam Kebaikan