DepokNews–Sahabat Ummat Depok kembali menggelar kegiatan aksi peduli rutinnya yang slalu dilakukan dalam 2 minggu sekali di Jumat pagi. Untuk giat kali ini dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021, berlokasi di dua lokasi yaitu wilayah setu cilangkap dan di jl.swadaya 2 no .58.RT 04/RW 06 Kel. Jatijajar Kecamatan Tapos Depok.

Syam Ridwan salah satu penggerak Sahabat Ummat Wilayah Tapos menyampaikan bahwa agenda rutin sahabat ummat merupakan bentuk kepeduliaan dan menebar kebaikan kepada saudara-saudara kita yang ada diwilayah Depok, smoga dengan aksi peduli yang kami lakukan bisa sedikit membantu meringankan masyarakat di masa pandemi ini.

Syam panggilan akrabnya bersama tim lainnya mengawali giatnya dengan pembagian Sarapan Pagi di wilayah Setu Cilangkap Tapos kepada petugas kebersihan, ojol, pemulung, tunawisma, sopir angkot dan masyarakat lainnya.

Antusias masyarakat disana sangat tinggi untuk bisa mendapatkan sarapan pagi, Hal ini tentunya menjadi catatan buat kami kedepannya dilain waktu akan kami siapkan jumlah yang lebih agar kami bisa membantu lebih banyak lagi saudara- saudara kami disana. ungkap syam

Bachtiar selaku kordinator Sahabat Ummat wilayah Tapos menjelaskan bahwa selain pembagian sarapan pagi, kami juga mengunjungi Yayasan Yatim dan Dhuafa dan Rumah tahfidz Quran Ulul Albab di wilayah Tapos untuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada 50 anak yatim yang ada disana.
“Mereka itu juga anak- anak kita yang harus mendapat perhatian”. tegas bachtiar.

” Saya merasakan bagaimana dampak ekonomi akibat pandemi ini begitu sangat sulit dirasakan oleh masyarakat dan memprihatinkan. Bersama Anak- anak yatim tentunya kami memohon doa agar pandemi ini bisa segera berakhir dan selain itu harapannya keberadaan kami Sahabat Ummat bisa diterima diseluruh lapisan masyarakat secara luas serta kami masih bisa diberi kesempatan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak- anak yatim lainnya di kota Depok” ucap bachtiar.

Kami akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin dan roadshow ke wilayah- wilayah lainnya di kota Depok dalam waktu dekat akan ada program pemberdayaan masyarakat dan saat ini sedang dirumuskan untuk lebih matang lagi, hal ini bertujuan guna membangkitkan ekonomi kerakyatan yang saat ini terpuruk agar bisa membantu masyarakat dan memberikan kontribusi terbaik untuk kota tercinta ini. bachtiar mengakhiri.