Sahabat Palestina Memanggil bangun sekolah di Palestina bersama UNRWA


Depoknews – Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) bekerjasama dengan organisasi PBB yang khusus mengurusi masalah pengungsi Palestina (UNRWA) dalam penyaluran bantuan langsung ke Tepi Barat, Palestina, pada 20-27 Januari 2019. Ikut dalam penyaluran ini artis nasional, Opick dan Dick Doang.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan partisipasi donasi dari masyarakat Indonesia yang menyalurkannya lewat SPM. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia kepada kami,” jelas Presiden SPM, Amrozi M. Rais, usai Konser Kemanusiaan Palestina bersama Opick dan Sabyan di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (20/01/2019).

Bantuan tersebut, rencananya, jelas Amrozi, akan diberikan dalam bentuk pembangunan gedung sekolah di Tepi Barat, Palestina .

“Kami berharap pembangunan sekolah ini akan membantu meningkatkan pendidikan anak-anak di Palestina ,” ujar Amrozi, “Program bantuan ini merupakan bagian dari sejumlah program bantuan yang telah disalurkan SPM di tahun-tahun sebelumnya ke berbagai titik pengungsian Palestina.”

Lebih lanjut, Amrozi menuturkan tahun ini merupan tahun ketiga SPM menyalurkan bantuan ke daerah pengungsian Palestina. Sebelumnya, di tahun 2017 dan akhir 2018 kemarin SPM juga telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik pengungsian Palestina.

Relawan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) bersama duta besar Indonesia di Amman, Yordania

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, SPM mengajak sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, dll, untuk terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan Palestina ke berbagai derah di Indonesia.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.