DepokNews–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menetapkan pasangan nomor urut 2 pada Pilkada Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih Depok periode 2021-2026.

Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Selasa (15/12/2020). Dari total 748.346 suara dari 4.015 TPS se-Kota Depok yang telah direkapitulasi, Idris-Imam meraup 415.657 atau 55,54 persen suara.

Ada 29.391 suara tidak sah dari total 777.737 surat suara yang terpakai. Sementara itu, tingkat partisipasi pemilih mencapai 62,79 persen, tertinggi selama 4 kali Pilkada Depok digelar. Sebagai informasi, Pilkada Depok menjadi ajang tempur dua kandidat petahana.

Ketua Timses Idris Imam Hafid Nasir merasa bersyukur dan berterima kasih kepada partai pengusung, relawan, para saksi dan kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Pilkada berlangsung secara aman, damai dan lancar.

“Mari kita bersatu kembali, melupakan perbedaan yang ada, demi Kota Depok yang kita cintai,” jelas Hafid Nasir.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota terpilih Imam Budi Hartono mengaku bersyukur atas kemenangan di Pilkada Depok.

“Semoga kami dapat menjalankan amanah tugas ini dengan sebaik baiknya.
Dan Allah SWT berikan kemudahan dan kelancaran serta dimenangkannya pasangan Idris-Imam untuk memimpin Kota Depok, ” kata Imam.