Safari Ramadhan Ke Depok, Wagub Jabar Bantah Jabar Propinsi Paling Intoleran

Posted on 2 views

DepokNews — Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar pada Senin sore, (5/6/2017) bersama istri dan rombongan berkunjung ke Kota Depok untuk melakukan Safari Ramadan sebagai rutinitas di bulan suci. Biasanya, dirinya bergantian dengan Kang Aher, Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan tersebut. Dalam sambutannya, di Masjid Balaikota Depok, lelaki yang biasa disapa Bang Jack ini mengungkapkan bahwa dirinya miris dengan stempel bahwa Jawa Barat adalah propinsi paling intoleran, dan Jawa Barat telah di perkekusi.

“Issue tentang propinsi paling intoleran adalah tidak benar, ia menambahkan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya, bahwa lembaga survey yang menyatakan hal bahwa jawa barat adalah propinsi paling intoleran di biayai oleh zionis israel,” ungkapnya.
Menurut data yang ia berikan, di Provinsi Jawa Barat jumlah penduduk muslimnya mencapai  97% dari 44 juta penduduk jawa barat.
“Meskipun mayoritas penduduk di Jabar orang muslim, tetapi jangan sampai Issue tersebut dapat mempengaruhi rasa dan sikap toleran itu. Sebab, di Jabar juga banyak suku dan agama manapun, bahkan asosiasinya juga banyak di Jabar,” jelasnya.
Banyaknya penduduk di Jawa Barat dapat dipengaruhi juga oleh sekolah, manufaktur, dan ekonomi. Sehingga banyak orang yang hijrah ke Jawa Barat untuk meningkatkan kesejahteraannya.
“Oleh karena itu, kita harus memiliki sikap toleransi terhadap seseorang atau suatu kelompok tertentu. Tak lupa, untuk menghindari issue tersebut kita juga harus pintar dalam mencerna berita-berita yang memang tersebar luas dan fungsinya hanya untuk mengadu domba,” tandasnya. (Meida)