Sadaqa Mulia Bakal Adakan Safari Ramadhan Bersama Ulama Dari Palestina

Posted on 7 views

DepokNews — Lembaga  sosial dan kemanusiaan Sadaqa Mulia, yang salah satu kegiatannya membantu perjuangan rakyat Palestina, pada bulan suci Ramadhan ini bakal mengadakan safari Ramdhan bersama ulama yang datang langsung dari Palestina. Hal tersebut untuk menjelaskan kepada umat Islam di Indonesia tentang kondisi riil Palestina pada saat ini.

Direktur Utama Sadaqo, Afwan Riyadi menjelaskan, Sadaqo Mulia adalah adalah sebuah lembaga kemanusiaan dengan tujuan mengoptimalisasi potensi sedekah umat untuk pengembangan masyarakat baik di dalam mau pun di luar negeri.

“Harapan kedepannya lembaga ini akan menjadi lembaga internasional.  Untuk itu kami bekerjasama dengan beberapa lembaga baik di dalam maupun di luar negeri seperti Hayat Yolu yang berada di Turki untuk penyaruan bantuan untuk masyarakat di palestina,  di suriah mapun di negara-negara lain,” jelasnya.

Pada bulan suci Ramadhan ini Sadaqo Mulia mempunya beberapa agenda, antara lain:

  1. Safari Ramadhan, menghadirkan ulama dari Palestina untuk memberitahukan masyarakat pentingnya masjid Al-Aqsha dan keberkahannya.  Safari ini bakal dilakukan pada beberapa masjid di Jadebotabek
  2. Penyeluran bantuan ke Palestina dan ifthar jamai di Masjid Al Aqsha. Akan ada teleconferenceantara jamaah di masjid Al Aqsha dengan jamaah salah satu masjid di Indonesia
  3. Menyediakan buka bersama di NTT.

Sadaqo Utama  mempunyai kantor sekretariat di Jalan Raya Ciputat no. 6 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.