Sabtu Warga Depok Sebaiknya Hindari Melintas Di Margonda

Posted on 5 views

Depoknews.id – Bagi warga Depok atau pendatang yang berencana melintas di Jalan Margonda Raya pada Sabtu 29 April 2017 sebaiknya mencari jalan alternatif karena hampir bisa dipastikan jalanan akan macet. jalan Margonda akan menjadi pusat puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 akan ditandai dengan parade budaya.

“Kami imbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif lain. Misalkan yang hendak ke Jakarta bisa lewat jalur Tole Iskandar ke Jalan Raya Bogor atau menuju Juanda. Sedangkan dari arah Sawangan, bisa melalui Beji akses Tanah Baru untuk langsung ke Jakarta,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, di Balaikota.

Dikatakannya, pawai akan melibatkan ribuan peserta dan mengambil start dari Balaikota Depok menuju Jalan Margonda, selanjutnya kembali ke Balaikota. Pawai direncanakan berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB.

“Kalau macet, itu sudah pasti. Kami meminta pengertian dari pengguna jalan untuk bersabar dan tidak ribut dengan membunyikan klakson. Parade ini hanya satu tahun sekali. Kalau tidak ingin macet dipersilakan untuk mencari jalan lain,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya juga akan menurunkan sedikitnya 50 kekuatan personel, baik untuk mengatur lalu lintas maupun untuk mengawal jalannya pawai budaya. Personel akan ditempatkan di titik-titik strategis, terutama di sepanjang Margonda yang dilintasi peserta pawai budaya.

“Parade budaya akan menggunakan jalur tengah, jadi tidak ada penutupan jalan. Kita berbagi dengan pengguna jalan lainnya. Selain itu, kita juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan sepanjang Jalan Margonda,” tutupnya.