Saba Desa,  Kader PKS Cimanggis Serbu Kelurahan Mekarsari

Posted on 944 views

DepokNews — Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Cimanggis (DPC PKS Cimanggis) menggelar kegiatan Bakti Sosial yang dikemas dalam kegiatan Kemah Bakti Nusantara Saba Desa, Ahad (10/12) di lingkungan RT 05 dan RT 06 RW 10, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Ketua DPC PKS Cimanggis, H. Heridianto, SKM. menyampaikan, kegiatan Kemah Bakti Nusantara Saba Desa ini merupakan salah satu bentuk komitmen PKS untuk tetap terus berada di tengah-tengah masyarakat.

“PKS akan tetap terus berkontribusi kepada masyarakat sebagai mana tagline PKS berkhidmat untuk rakyat. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin kita yang diselenggarakan di tengah-tengah masyarakat” kata H. Heridianto ditemui disela-sela kerja bakti membersihkan jalan Tipar Tengah yang berada di RT 05 dan 06 RW 10, Minggu (10/12) pagi.

Dia menyampaikan, kegiatan Kemah Bakti Nusantara Saba Desa diawali dengan kemah pada Jum’at (8/12) hingga Ahad pagi (10/12). Dan pada hari Ahad (10/12) dilanjutkan dengan Baksos yang terdiri dari Pelayanan Kesehatan, Silaturahim tokoh, kerja bakti, membersihkan masjid dan mushola dan pembagian bibit tanaman.

Kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan di rumah Bapak Supri salah satu warga RT 06 RW 10, pelayan kesehatan ini terdiri dari pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh dokter umum dan dokter gigi serta pemeriksaan asam urat dan gula darah. Setidaknya 150 orang antusias untuk hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah bersilaturahim kepada tokoh masyarakat diantaranya Bapak H. Sopyan dan tokoh lain di lingkungan RW 10, membersihkan masjid An-Namiroh yang berada di RT 05 dan mushola Darul Muttaqien di RT06 pembagian 200 bibit tanaman kepada warga serta melakukan kerja bakti membersihkan jalan Tipar Tengah Kelurahan Mekarsari.

Ditempat yang sama Ketua RW 010 Kelurahan Mekarsari – Cimanggis Ending Mulyadi, Spd. , yang hadir dalam kegiatan ini,  sangat menyambut baik dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh PKS Kecamatan Cimanggis di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan PKS ini, selama ini sering mengadakan kegiatan bakti sosial, dan Alhamdulillah sekarang berada ditempat kami. Dengan kegiatan ini sangat menggugah warga disini untuk tetap terus menjaga kekompakannya satu dengan yang lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan ini setindak PKS Cimanggis menerjunkan 75 personil yang terdiri dari 60 kader Kepanduan laki-laki, 15 kader perempuan yang terdiri 13 orang petugas medis dan 2 orang dokter.  (arif)