foto istimewa

Saat Beraksi, Dua Pencurian Motor di Terekam CCTV

Posted on 684 views

DepokNews–Aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua pada Rabu (21/2) di Jalan Kedondong RT 04/16 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji terekam CCTV

Pencurian roda dua ini dikategorikan nekat karena terjadi pada siang hari dan di jalan lingkungan yang dilintasi warga serta pengendara bermotor.

Berdasarkan informasi yang di himpun di lokasi kejadian menyebutkan pelaku pencuri motor yang berjumlah dua orang mengenakan satu unit motor  berhasil menggasak satu unit motor roda dua jenis honda Scopy B 6045 ZJN milik Eko Hariyanto.

Dimana saat itu Eko Hariyanto sedang berkunjung ke rumah rekannya H Agus dan memarkirkan kendaraannya di depan rumah tersebut sekitar 13.00 WIB.

Namun sekitar pukul 13:30 pemilik motor Eko Hariyanto mengetahui motor miliknya hilang dibawa kabur pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji Aiptu Rojudin yang datang ke lokasi kejadian membenarkan adanya aksi pencurian kendaraan bermotor di lingkungan RW 16 depan rumah H Agus.

Peristiwa diketahui sekitar pukul 14.25 WIB, saat Eko Hariyanto,19, sedang bertamu ke mantu Haji Agus pemilik rumah.

Motor korban Honda Scopy B 6045 ZJN baru sekitar 30 menit terpakir depan gerbang rumah sudah raib hilang dibawa kabur pelaku pencurian bermotor.

“Penuturan korban kepada kita diketahui motor korban hilang saat mau pulang setelah bertamu ke mantu pemilik rumah Haji Agus”katanya.

Aksi para pelaku yang mencuri motor korban, terekam CCTV yang dipasang di rumah warga setempat

Diketahui dari hasil rekaman CCTV yang terpasang di rumah selama lima menit pelaku diketahui berjumlah dua orang mengendarai motor jenis matik melintas di lokasi kejadian.

Ciri-ciri pelaku berjaket hitam dan menggunakan helm yang terekam dalam rekaman CCTV dalam rumah Haji Agus, pelaku berjumlah dua orang sempat mondar-mandir dua kali di lokasi akhirnya mencuri motor korban dengan menggunakan kunci palsu atau leter.

Pelaku menggunakan honda Beat B 4985 FFW langsung membawa kabur motor milik korban ke arah Gang Kedondong Raya.

Ada dugaan kendaraan motor pelaku menggunakan plat nomor palsu. Namun masih dalam penyelidikan anggota Polsek Beji.