DepokNews- Bulan Ramadan menjadi bulan yang spesial karena ada kesempatan untuk berbagi kepada sesama. Yang mana semua umat muslim pun berlomba-lomba menebar kebaikan di bulan yang suci ini.

Banyak cara yang dapat dilakukan demi melalap berkah di bulan Ramadan ini, salah satu yang sudah menjadi tradisi adalah saling berbagi. Entah itu berbagi takjil, menu buka puasa, menu sahur, hingga santunan anak yatim. Ramadan itu memang indah, penuh kasih sayang dan kebersamaan.

Seperti yang dilakukan warga Perumahan Mutiara yang berada di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Mereka berbagi takjil untuk para pengendara kendaraan bermotor maupun warga yang melintas lewat perumahan tersebut.

Ketua RW 13 Perumahan Mutiara, Endah Winarti menuturkan, di bulan Ramadan ini ia mengajak kepada seluruh warganya untuk berbagi kepada sesama lewat takjil pada Sabtu (17/04). Harapannya ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadan. Adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Endah.

Ia mengatakan, Perumahan Mutiara memiliki tagline ‘Mutiara Bersinar’ yakni Bersih, Sinergi, Amanah, dan Ramah. Karenanya, saat Ramadan ini, dia mengajak kepada seluruh warga RW 13 yang terdiri dari 13 RT untuk berbagi kepada masyarakat dengan takjil.

“Kami pihak RW 13 menyediakan tenda dan tempat untuk warga memberikan takjil dengan cara mengaitkannya di bambu-bambu atau di sangkutkan di paku-paku yang sudah disediakan atau bisa juga diletakkan di meja yang sudah kami sediakan,” kata Endah.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk mengambil takjil yang sudah warga RW 13 sediakan dari hari pertama hingga hari ke-30. Pertama saya siapkan 50 bungkus tajil, terus warga ikut berduyun-duyun memberikan sedekah takjilnya. Ada yang kirim 50 boks kue, ada yang kirim 20 gelas kolak dan masih banyak lagi. Pokoknya berkah. Aamiin,” sambungnya.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Demokrat ini berharap pembagian takjil ini dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

“Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi sesama warga Perumahan Mutiara dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” tutup Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok ini.