DepokNews–Wilayah RW 09 Kampung Mampangan, Kelurahan Kemirimuka dijadikan sebagai Kampung Keluarga Berencana.

Lurah Kemirimuka Khairul Adynan atau yang biasa disapa Lurah Aceng kepada wartawan pada Kamis (28/11) mengatakan di wilayahnya ada dua RW yakni RW 17 dan RW 9 yang dijadikan kampung KB.

“Sengaja RW 09 kami jadikan lokasi kampung KB karena disini bisa dijadikan kawasan padat penduduk,”katanya.

Dengan adanya RW 09 Kampung KB maka diharapkan bisa menekan kepadatan penduduk di lokasi tersebut.

Di lokasi sama Ketua RW 09 Andri Yudisprana menambahkan sebagai ketua RW warganya siap mendukung program Pemkot dalam upaya menciptakan kampung KB.

Camat Beji Anis Fatoni menambahkan
Kecamatan Beji, menargetkan memiliki 12 Kampung Keluarga Berencana (KB). Saat ini enam kampung kb sudah terbentuk.

“Pada 2018 sudah enam Kampung KB terbentuk dan pada tahun ini kami targetkan bentuk enam Kampung KB lagi, salah satunya RW 09 Mampangan, ujarnya.

Anis menjelaskan, penambahan Kampung KB dilakukan karena berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga, bukan pihaknya saja yang semangat dalam pembentukan Kampung KB, masyarakat juga turut serta.

“Tujuannya memang untuk keluarga kecil berkualitas. Tapi, dampak Kampung KB juga sangat besar. Jadi, bukan hanya sekadar seremonial, karena terjadi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” kata Anis.

Anis mengutarakan, Kampung KB di kecamatan beji saat ini ada di Kelurahan Pondok Cina bertempat di RW 06 dan 05, di Kelurahan Kemiri Muka di RW 17 dan 09, di Kelurahan Beji di RW 14 dan 01, di Kelurahan Kukusan di RW 08 dan 01, di Kelurahan Beji Timur RW 06 dan 02, dan di Kelurahan Tanah Baru RW 02 dan 01.

“Enam Kampung KB rampung dibentuk. Amanahnya kami akan membuat satu Kampung KB lagi di masing-masing kelurahan. Alhamdulillah, secara bertahap kami bisa mewujudkannya,”katanya.

Anis menambahkan, percepatan pembuatan Kampung KB berkaitan juga dengan terus dimaksimalkannya pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, Kecamataan Beji ingin menjadi yang terdepan dalam menciptakan pelayanan yang maksimal.