DepokNews–Enam ratus lebih lubang biopori yang dibuat warga RW. 07 kampung Rawageni Kelurahan Ratu jaya Kecamatan Cipayung yang dipimpin oleh Ketua RW.07 Sanusi atau yang akrab dipanggil RW Atek dianugerahi penghargaan sebagai juara pertama dalam lomba Lubang Resapan Biopori (LRB) tingkat Kota Depok.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohmmad Idris kepada Ketua RW.07 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Depok di halaman Balai Kota Depok, Selasa (17/8/2021).

Ketua RW.07 merasa bersyukur atas prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan semua warga yang telah aktif dalam kegiatan pembuatan lubang resapan biopori dan juga berbagai kegiatan lingkungkan lainnya.

” Kalau saya intinya bukan ingin penghargaan, minimal Kampung Rawageni Ratujaya jangan di cap kurang baik makanya saya dan semua aktivis lingkungan dan juga ibu ibu keren bersama-sama benahi wilayah,”. terang RW Atek.

RW Atek menambahkan kampung menjadi indah serta lebih berkah ini milik kita semua.

“Kelestarian lingkungan harus kita jaga, kita lestarikan agar manfaatnya bisa untuk orang lain dan dapat di nikmati anak cucu, karna kita semua peduli,”, tambahnya.

Senada dengan RW Atek, koordinator Bank Sampah Barokah Sutarti berharap agar para warga menjaga serta memelihara keberadaan lubang biopori tersebut.

” Mari kita bersama-sama menjaga serta memelihara keberadaan lubang biopori tersebut, kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Bude Tati.

Selain banyak lubang resapan biopori di Kampung Rawageni khususnya di wlayah RT.05 RW.07 juga dikenal keindahannya dengan digalakannya pembuatan kampung setaman. Hampir setiap rumah lingkungan RT.05 RW.07 terdapat tanaman nan hijau, subur indah dipandang mata.

(muslim)