RW 01 Rawageni Kelurahan Ratujaya Sabet Penghargaan RW Terbersih se-Depok

DepokNews- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, memberikan penghargaan kepada RW 01 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya. Sebagai RW terbersih se-Kota Depok, menyisihkan RW 07, Kelurahan Limo, sebagai juara kedua, dan RW 08, Kelurahan Cinere, sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas juara dan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Menjaga kebersihan memang sudah menjadi tugas rutin di RW kami, jadi bukan karena mengikuti lomba ini. Juara hanyalah bonus,” kata Ketua RW 01, Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jaelani, usai penyerahan hadiah yang dirangkai dengan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Halaman Balai Kota, Sabtu (17/8/2019).

Terpilihnya wilayah RW 01, kata Jaelani, bukan hal yang kebetulan. Semua itu dicapai dengan kerja keras berupa aktivitas pemilahan sampah, membuat lubang biopori, melakukan kegiatan kerja bakti seminggu sekali, tidak membakar sampah, menanam pohon, serta melakukan penyuluhan kepada warga.

“Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan di kampung kami, dan poin itu juga yang dilihat oleh tim penilai. Kami tetap konsisten membersihkan lingkungan di masing-masing RT, karena bersih itu indah, nyaman, dan pastinya sehat,” tandasnya.(mia)

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?epa=SEARCH_BOX