Bawono Ika Kepala Rutan Kelas II Depok

DepokNews–Kepemimpinan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kota Depok atau lebih dikenal Rutan Cilodong, mengalami pergantian kepemimpinan.

Kepala Ruumah Tahanan Cilodong yang sebelumnya dipimpin Sohibur Rachman, digantikan Kepala Rumah Tahanan Kelas II A Pekalongan Bawono Ika Sutomo.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Rutan Depok pada Selasa (4/9) turut dihadiri oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengatakan untuk melakukan perubahan seseorang harus dibarengi dengan kegiatan yang memotivasi jiwa dalam hal ini adalah seni yang membawa hal positif .

Dalam sambutannya, serta berjanji akan membeikan kesempatan kepada WBP Rutan Kelas IIB Depok untuk tampil di depan Masyarakat Kota Depok pada Kegiatan-kegiatan tertentu untuk memperkenalkan serta memasyarakatkan WBP.

Ditambahkan akan dicanangkan pada tahun 2019 semua jajaran Pemasyarakatan di Jawa Barat akan mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kadivpas Kemenhumkam Jabar Krismono menghimbau kepada Karutan yang baru untuk terus mempertahankan prestasi apa yang telah di capai oleh Sohibur Rachman bahkan untuk terus ditingkatkan, serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan di Rutan Kelas II Kota Depok.

“Pekerjaan yang telah dikerjakan Sohibur Rachman, sangat membanggakan karena telah menorehkan prestasi dengan mendapatkan sertifikat ISO – 9001 – 2015 (Manajemen Mutu),” paparnya.

Selanjutnya, Karutan Cilodong Bawono menuturkan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan kondisi dan kualitas Rutan Kelas II A Depok.

“Karena masih baru, tentunya saya akan mendalami terlebih dahulu. Apa yang telah dilakukan disini sudah luar biasa, dan ini harus dipertahankan. Untuk kenaikan kelas menjadi Rutan Kelas 1, penetapannya sudah ada jadi kita tinggal bersiap dan berbenah diri,” pungkasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, Karutan Kelas II B Depok, Sohibur Rachman kini telah pindah bertugas ke Lapas Kelas 1 Kota Agung, Bandar Lampung.(aji)