DepokNews- Rutan Kelas IIB Depok, rayakan Idul Adha 10 Muhamaram 1440 H, bersama warga binaan, di Masjid Baiturrahman, Minggu (11/8/2019). Dimulai dengan salat ied yang di Imami oleh Ustadz Rudi S.Halimi, dari Yayasan At-taubah, kemudian dilanjut dengan pemotongan hewan kurban.

Kepala Rutan Depok, Bawono Ika Sutomo mengajak warga binaan untuk bersyukur dalam perayaan Idul Adha ini. Dirinya menyontohkan ketauladanan para Rasul pendahulu yang ikhlas dalam berkurban.

“Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita senantiasa bersyukur dan berbagi dengan berbagai nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita,” kata Bawono, di Rutan Depok yang berlokasi di Kecamatan Cilodong tersebut.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Depok, Boy Guntur Sagara, mengungkapkan rasa bersyukurnya dalam pelaksanaan perayaan Salat Idul Adha dan kurban di Rutan Depok.

“Alhamdulillah pelaksanaan Perayaan Idul Adha tahun ini di Rutan Depok bisa berjalan lancar. Semoga ke ikhlasan hamba tauladan yang berkurban menjadi berkah untuk semua,” ujarnya.

Boy juga mengharapkan, perayaan Shalat Idul Adha dan kurban tersebut menjadi pelajaran untuk semua agar senantiasa bersyukur dan berbagi.

Ikut dalam perayaan Idul Adha 1440 H tersebut pembina masjid Baiturrahman Rutan Depok, Bambang Punto, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Puang Dirham, serta seluruh warga Binaan Pemasyarakatan, dan tahanan.

Pemotongan hewan kurban langsung dilaksanakan usai shalat Idul Adha. Jumlah hewan kurban yang dipotong dilapangan rutan sebanyak 14 ekor kambing dan satu ekor sapi.(mia)