Rumah Zakat Depok Mengirimkan 10Anak Terbaik Untuk Mengikuti Latihan Memanah

Posted on 4 views

DepokNews —   Rumah Zakat Cabang Depok yang beralamat kantor di Griya Depok Asri, Sukmajaya telah mengirimkan 10 anak asuh terbaiknya untuk mengikuti pelatihan memanah rutin pada setiap pekannya di Indonesian Archery School Program (INASP) yang berada di Beji-Depok.

Para Pelatih kali ini, memberikan tekhnik-tekhnik lanjutan dalam memanah dengan jarak bantalan 10 meter. Jarak yang sudah memasuki tahap level 1 setelah melewati level Pre-Basic dengan jarak bantalan 5 meter. Pelatihan tersebut berlangsung diselenggarakan di Gor Kesang Beji, Kamis (11/5).

Latihan diawali dengan pemanasan otot-otot tubuh. Kemudian para pelatih memberikan waktu 5 menit agar semua anak-anak bersiap diri dengan peralatan memanah masing-masing yang telah di siapkan sebelumnya. Anak-anak sangat antusias setiap kali latihan. Karena dalam berlatih memanah, anak-anak tidak hanya diajarkan untuk melepas anak panah ke target, tetapi anak-anak juga dilatih untuk bisa fokus, tenang, dan  disiplin. Agar anak-anak tidak merasa tegang, para pelatih selalu memiliki cara yang menyenangkan dalam mengajarkan mereka.

Anak-anak di bagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok memiliki 1 bantalan dengan 3 face target A,B dan C. Anak-anak harus menembak face target yang masing-masing sudah di tentukan oleh pelatih dengan waktu 120 menit pada 10 kali rambahan.

Anak-anak merasa sangat tertantang dan bersaing satu sama lain, karena setiap kali rambahan diadakan scoring dengan target nilai yang mesti didapatkan 150 poin sampai pada rambahan terakhir.

“Kita berupaya mengembangkan mental anak agar memiliki jiwa yang berani dan jiwa pemenang, kita tidak mau hanya melatih-melatih saja. Maka dari itu kita dari INASP sering mengadakan event dan kompetisi untuk anak-anak agar mereka pun tidak bosan latihan memanah,” ujar salah satu pelatih, Coach Sunjaya, di GOR Kesang, Kamis (11/5)

Setelah latihan berakhir dengan masing-masing telah memiliki scor sendiri, kemudian para pelatih memandu anak-anak untuk melakukan pendinginan otot-otot tubuh serta berteriak mengatakan slogan dari INASP yaitu Calm,Fokus, Brave and Win dengan penuh semangat.