DepokNews–Rumah seorang anggota Polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi Djihartono di Komplek Timah blok EE No 45 RT 02 RW 12 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis pada Kamis (26/12) malam dibobol maling.

Di lokasi para pelaku berhasil menggasak barang-barang elektronik disaat penghuni rumah sedang berlibur ke luar kota.

Ivana Djihartono istri dari Kombes Djihartono kepada wartawan mengatakan saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong .

Selain suami sedang tugas, sebagai Kepala Operasional Polda Sumatera Barat, sementara dirinya bersama anak sedang berlibur ke kawasan Puncak Bogor.

Dia menambahkan aksi pencurian diketahui saat dirinya pulang dimana kondisi dalam rumah berantakan.

“Saat hendak mau menghidupkan lampu depan, kami temukan gembok besar terpasang di pagar raib dan pintu rumah sudah kecongkel terbuka”katanya.

Pelaku diperkirakan setidaknya berjumlah dua orang ini masuk dengan cara merusak gembok pintu pagar sebelah kiri dengan menggunakan cairan kimia lalu pintu utama rumah.

Para pelaku mencuri keyboard, celengan anak , tape recorder, dan decoder rekaman cctc keamanan rumah juga digasak pencuri.

Ivana menyebutkan barang-barang yang telah dicuri pelaku seperti keyboard dan tape recorder ditaruh di ruang tamu sehingga dengan mudah diambil pelaku.

“Kamar saya paling berantakan, diobrak-abrik semua. Dua decoder yang hilang itu juga ada di kamar saya. Kalau keyboard sama tape recorder ada di ruang tamu,” tuturnya.

Sementara itu, sopir Djihartono, Yuli Wiyanto,37, mengatakan gembok ukuran besar buat pagar rumah tidak ada.

Sewaktu mau membuka pintu pagar rumah gemboknya sudah hilang, saat datang mau nyalain lampu depan karena rumahnya kosong. Pembantu juga tidak ada.

Beberapa unit mobil yang terpakir di garasi termasuk motor tidak dicuri pelaku.

Sebelum kejadian ada seorang warga yaitu pedagang warung sekitar melihat ada orang mencurigakan berhenti depan rumah.

Ada dua orang tidak dikenal bersepeda motor memarkirkan depan rumah.

Meski rekaman cctv berfungsi dengan baik tapi sama pelaku decodernya dicuri sehingga sia-sia.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan terkait kasus pencurian yang terjadi di rumah milik Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kombes Djihartono, masih dilakukan penyelidikan.

“Setelah mendapat laporan anggota reskrim kita turun ke lokasi dibantu unit Resmob, Jatanras Polda Metro Jaya, dan Reskrim Polresta Depok juga,”ujarnya.

Pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi di tempat lokasi kejadian.