DepokNews–Rumah kontrakan terduga teroris berperan sebagai perakit bahan peledak, WJ yang berlokasi di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo digeledah Densus 88 Mabes Polri.

Koordinator Keamanan Blok Utara Perumahan Bukit Mampang Residence, Makbulloh mengaku sempat menyaksikan penggeledahan rumah WJ pada sekitar pukul 06.15 WIB.

Dan saat itu kata dia WJ sudah tertangkap saat mengantar anaknya sekolah.

“Kalau disini nama dia bukan WJ tapi DS, makanya kami biasa memanggil dia D, dan memang benar tadi pagi saya sempat menyaksikan penggeledahan rumah D dan Polisi membawa 40 barang bukti dari rumah D, ” kata Makbulloh.

Diceritakan Makbulloh, WJ sudah tinggal selama setahun setengah di Perumahan BMR bersama istri dan dua orang anaknya.

Dalam keseharian, DS alias WJ merupakan sosok yang sangat santun dan bersosialisasi dengan warga sekitar.

“Tidak ada yang aneh pada sikap dia dalam bergaul di masyarakat, apapun kegiatan masyarakat selagi dia ada dirumah pasti ikutan, dan cara berpakaiannya pun seperti warga pada umumnya, makanya warga tidak ada yang curiga dengan kehadiran DS sekeluarga di perumahan ini.

Lebih lanjut Makbulloh mengatakan, menurut penuturan DS, dia memiliki toko souvenir dibilangan wilayah Cibubur tepatnya di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Dia sempat bercerita kepada saya bahwa dia memiliki toko souvenir dikawasan Taman Mini, tapi kami enggak tau benar atau enggak, ” katanya.