Rumah Inspirasi Anak Langit Dilaunching Bersama Tarhib Ramadhan

Posted on 5 views

DepokNews — Rumah Inspirasi Anak Langit mengadakan acara Grand Launching dan Tarhib Ramadhan pada pukul 16.00 WIB di Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok, Ahad (21/5/2017). Pada acara tersebut terdapat beberapa rangkaian acara yang diantaranya ialah tilawah quran, dongeng, game, hingga santunan anak-anak yatim piatu.

Rumah Inspirasi Anak Langit adalah sebuah wadah yang dibentuk oleh pemuda-pemudi Depok untuk membina anak-anak jalanan dan yatim piatu (yang diistilahkan dengan sebutan anak langit) agar mereka mampu berkarya dan menginspirasi Indonesia bahkan dunia. Banyak dari mereka yang seharusnya butuh perhatian dan uluran tangan dari masyarakat, tetapi justru dipandang sebelah mata bahkan dianiaya dan disiksa. Itulah alasan yang melatarbelakangi beberapa pemuda-pemudi tersebut mendirikan Rumah Inspirasi Anak Langit.

Acara Grand Launching dan Tarhib Ramadhan ini pun disambut hangat oleh masyarakat. Terlihat dari antusiasme masyarakat yang hadir untuk terlibat aktif dalam bertanya dan mengikuti acara dengan baik. “Saya sangat senang adanya program dari Rumah Inspirasi Anak Langit seperti bimbingan akademik dan pembentukan karakter. Saya tunggu kelanjutan program, ya!”, ujar salah satu orang tua anak langit yang hadir pada acara tersebut dengan penuh semangat.

Rumah Inspirasi Anak Langit sudah menyusun program-program untuk membina para anak langit. Seperti santunan rutin, bimbingan belajar, olahraga, hingga rekreasi bersama. Khusus bagi anak langit yang sudah menginjak usia SMP atau lebih tua akan dikembangkan softskill-nya untuk bisa memberikan kontribusi di sektor sosial dan ekonomi dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami ingin memberikan kesempatan untuk adik-adik  sekalian memberikan sebuah karya yang mampu menginspirasi Depok, Jawa Barat, Indonesia, atau bahkan dunia! Kami yakin, melalui rumah kita bersama ini akan muncul karya-karya inovasi baru. Karena anak langit hanya butuh diberikan kesempatan untuk berkarya!”, ucap Rizky Yudo, salah satu pendiri Rumah Inspirasi Anak Langit dalam sambutannya.