Rumah Cerdas Pusat Khidmat PKS Depok Berikan Pelatihan Bisnis Online

Posted on

DepokNews- Rumah Cerdas Pusat Khidmat PKS Depok adakan Launching Sentra Kreatifitas Remaja, melalui pelatihan bisnis online, di kantor DPD PKS Depok, Kamis (25/5). Pelatihan diikuti 50 peserta dari Kelurahan Kemiri Muka dan sekitarnya.

Penanggung Jawab Kegiatan, Suwanto menjelaskan peserta terdiri remaja usia SMP, SMA dan Mahasiswa. Bentuk acaranya sendiri yakni tarhib ramadan dan pelatihan bisnis online.

“Jadi dibarengi dengan kegiatan dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadan,” jelasnya.

Suwanto menerangkan, pelatihan bisnis online bertujuan agar para remaja bisa memanfaatkan waktu-waktu kosong diluar sekolah, untuk sesuatu yg bermanfaat, yakni bisnis. Bisnis online paling pas untuk remaja, karena bisa dikerjakan walaupun tanpa modal.

“Selain lagi booming juga bisnis online, rata-rata mereka sangat akrab dengan dunia digital. Makanya sangat pas jika remaja dikenalkan dengan media ini sebagai langkah awal didunia bisnis,” terang Suwanto.

Setelah acara ini sambung Suwanto, diharapkan peserta tergerak untuk segera memulai bisnis online. Kedepan nanti akan ada training lanjutan. Pada pertemuan selanjutnya para peserta wajib sudah memiliki akun di salah satu market place.

“Temanya tidak bisnis online saja, yang jelas rencana untuk pusat kreatifitas remaja, diadakan bulanan,” ujarnya.

Nara sumber pada kegiatan bisnis online adalah konsultan internet marketing, M Dian Apriantono, seorang profesional dibidangnya.

“Kami berharap pelatihan ini menghasilkan sebuah kreatifitas bagi remaja,” tandasnya.(mia)