Rumah Belajar Ceria Launching Mural Boardgame Pertama dan Perdana Sekota Depok

Posted on 1,015 views

DepokNews–Rumah Belajar Ceria salah satu komunitas TBM yang tergabung dalam FTBM Kota Depok menyelenggarakan acara Launching Mural boardgame pertama dan perdana Se kota Depok

Kegiatan tersebut berlangsung di Griya Alkalam RT 04/01 Kebon Duren Kalimulya Cilodong pada Rabu (10/10/2018).

Acara ini dibuka dengan hafalan Surat Alfath oleh perwakilan yatim binaan Rumah Belajar Ceria dari Pesantren yatim dhuafa master lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Nur Azizah SKG salahsatu pegiat literasi di Kota Depok sekaligus sebagai ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, dengan Boardgame pihaknya ingin melestarikan permainan tradisional anak-anak warisan budaya bangsa sehingga tidak tergusur oleh permainan dengan teknologi atau gadget yang kadang melengahkan.

“Permainan tradisional perlu terus kita lestarikan, karena permainan tradisional ini justru mendorong anak untuk lebih kreatif, inovatif dan mendidik anak untuk saling bekerjasama, berbeda dengan permainan menggunakan gadget yang lebih bersifat individualis dan melengahkan,” kata muji Rahayu,ketua RBC

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida yang juga hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut memberikan apresiasi dan dukungan atas dilaunchingnya Boardgame.

“Mari kita jaga anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, salah satunya dengan memperkenalkan permainan-permainan tradisional kepada anak-anak kita, supaya anak-anak kita punya jiwa sosial dan punya rasa kepedulian kepada sesame,” kata Bunda Elly panggilan akrab Elly Farida.

Dalam kesempatan ini Bunda elly juga mengadakan diskusi singkat dengan anak-anak. Terlihat raut wajah bahagia mereka dengan celotehan ringan dan aktifnya mereka. Memanfaatkan seluruh permainan tradisional. Selain mural boardgames juga ada bakiak grup,catur,engrang batok kelapa, main karet hingga catur dan karambol.
Selain memberikan sambutan dan berdiskusi dengan anak-anak, Bunda Elly memotong pita tanda diresmikannya lapangan mural boardgames pertama dan perdana Se kota Depok.

Dalam kegiatan ini juga diadakan santunan yatim piatu binaan Rumah Belajar Ceria (RBC) dari Zakat Sukses Depok.

RBC didirikan sejak pertengahan tahun 2015 yang konsisten mengawal anak didik mengembangkan diri sesuai dengan fitrahnya, dan berusaha untuk komitmen No Teve no gadget di jam 18-20 serta pengembangan ilmu lainnya yang sesuai dengan perkembangan anak zaman now.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat dan Lurah setempat serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.