Rudi Pimpin LPM Kalibaru

DepokNews–Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong memenangkan Rudi Ardiansyah masa bakti 2020-2023.

Pelaksanaan pemilihan ketua LPM pada Minggu (28/6) Rudi Ardiansyah berhasil meraih 80 suara sementara Burhanudin atau Abuy meraih 46 suara.

Ketua LPM terpilih, Rudi Ardiansah mengatakan, usai terpilih, Rudi akan mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik serta akan menjadikan Kalibaru lebih baik, secara gotong royong membangun dengan elemen masyarakat Kelurahan Kalibaru. 

“Ini merupakan amanat yang masyarakat berikan kepada saya, untuk itu saya akan bekerja sebaik mungkin untuk menjalankan apa yang menjadi tanggung jawab saya kepada masyarakat,” katanya.

Visi misi yang menjadi landasan utamanya, sambung Rudi, yaitu meningkatkan sarana dan prasarana, meningkatkan kerjasama LPM dengan Kelurahan, meningkatkan partisipasi masyarakat, mewadahi kegiatan olahraga, pelatihan keagamaan dan meningkatkan gotong royong menuju terwujudnya masyarakat kalibaru yang maju dan mandiri, serta Unggul, Aman dan Religius. 

“Saya akan memperbaiki hal-hal yang kurang sebelumnya, yang paling utama saya ingin melakukan pembangunan yang merata di wilayah Kalibaru, karena bukan hanya fisik dan fisik, tapi mencakup semua aspek kemasyarakatan,”katanya.

Dia juga akan membenahi yang banyak menjadi keluhan terutama bagi pemuda, seperti sarana dan prasarana serta berbagai pelatihan dan olahraga. 

“Di sini kita harus hidupkan kembali Karang Taruna, dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti memberi pelatihan wirausaha, olahraga maupun keagamaan, serta sarana untuk pemuda Tapos,”katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmat mengatakan, kalah ataupun menang harus diterima lapang dada oleh kandidat, karena proses pemilihan sudah berjalan sesuai aturan yang ada dan tidak ada kecurangan.

“Ini lah demokrasi, untuk yang menang harus menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya dan yang kalah diharapkan tidak ada permusuhan, tetapi tugas ini harus kita kerjakan bersama dan saling menghargai apa yang sudah menjadi pilihan masyarakat,”katanya.

“Kami ucapkan selamat kepada Rudi Ardiansah yang terpilih, semoga selalu amanah dengan tugas baru yang diembannya,”katanya.