Rudep Band (Istimewa)

Rudep Band Siap Luncurkan Video Klip  Tepat di HUT Depok

Posted on 640 views
DepokNews- Mengambil latar belakang di area Rutan Cilodong, Depok, sejumlah anak muda yang tergabung dalam grup musik Rudep Band menjalani proses pembuatan video klip, untuk album pertamanya. Grup yang beranggotakan narapidana Rutan Cilodong, Depok ini sebelumnya sukses dengan album berjudul “Kehidupan Penjara”.
Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman menjelaskan, apa yang dilakukan oleh jajarannya sebagai wujud dan pola dari Rutan Cilodong. Untuk terus memberikan pembinaan kepada para warga binaan tersebut.
“Kebetulan kami memiliki tim sebanyak 12 orang warga binaan yang memiliki kemampuan di bidang seni. Dari situ kami coba angkat. Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan rekaman sebanyak lima lagu, lalu proses pembuatan video klipnya. Semoga ini menjadi wujud nyata apa yang dilakukan Rutan untuk terus berbuat dan membina warga kami,” jelas Sohibur, Kamis (19/4/2018).
Menurutnya, sekecil apapun apa yang diperbuat, khususnya program-program yang ada di Lapas atau Rutan, merupakan sebuah upaya dari pemerintah untuk mengembangkan potensi dari para napi.
“Bagaimana mereka melantunkan sebuah lagu, ini menurut saya sangat luar biasa. Sangat saya apresiasi, di balik penjara, mereka bisa memberikan kontribusi yang positif, dan mungkin masyarakat belum tahu,” tuturnya yang juga bertindak sebagai produser Rudep Band ini.
Sohibur menambahkan, apa yang dilakukan saat ini merupakan penghubung untuk menggali potensi-potensi yang ada.
“Video klip akan ditayangkan pada 27 April atau bertepatan dengan HUT Kota Depok, setelah proses editing,” tutupnya.(mia)