DepokNews- Gugus Tugas Covid-19 (GTC-19) Kecamatan Cimanggis terus melakukan upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Dalam pelaksanannya, GTC-19 Kecamatan Cimanggis mendapatkan bantuan dari PMI Pusat dengan menggunakan mobil water canon. 

“Alhamdulillah, penyemprotan disinfektan rutin kami lakukan bersama PMI Pusat menggunakan mobil water canon,” kata Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutholib, Selasa (05/01/21).

Dia mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kecamatan. Selain itu juga dibantu oleh Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Cimanggis.

Ia menambahkan, penyemprotan dilakukan di sejumlah wilayah warga yang terpapar Covid-19. Juga dilakukan penyemprotan di beberapa ruas jalan umum se-Kecamatan Cimanggis.

Dikatakannya, pihak kecamatan akan terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Tentunya dengan penyemprotan disinfektan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.  

“Masyarakat harus turut serta melakukan pencegahan demi memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.(Mia)