DepokNews — Program Gerakan Wakaf Quran yang digagas Yayasa Ruang Baik disambut antusias oleh para donator. Pada Ramadhan 1441 H sebenyak 10.430 Mushaf Al-Quran telah berhasil disebar ke 22 Provins di Indonesia.

Ketua Yayasan Ruang Baik, Hendra Aditya menuturkan pihaknya sebelum Ramadhan, menargetkan gerakan ini dapat mendistribusikan 5.000 mushaf Al Quran yang akan disebar kepada para santri penghafal Al Quran, Masjid & Mushola, Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz Quran, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Sekolah & Madrasah, dan wilayah muslim di pelosok Nusantara.

“Sampai dengan saat ini, tanggal 22 Mei 2020 pukul 15.00 WIB berdasarkan data dari relawan kami yang sudah masuk, alhamdulillah sudah terdistribusi sebanyak 10.430 Mushaf Al Quran, atau berhasil melampaui target 2 kali lipat lebih, yaitu dengan persentase 208,6%,” ungkapnya.

Menurutnya, mushaf Al-Quran At Thariq telah menjangkau 22 propinsi di Indonesia, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara.

“Adapun 12 propinsi tersisa, mohon doa dari Bapak Ibu sekalian, akan didistribusikan pada tahap berikutnya pada bulan Syawal 1441 H, oleh karena saat ini Al Quran masih dalam proses cetak,” ujarnya.

Hendra menambahkan, masyarakat dapat melihat rincian data pendistribusian di media-media sosial ruang baik, yang juga tersedia dalam bentuk infografis.

“Total penerima manfaat program ini tentunya sebanyak mushaf yang telah tersalurkan, yaitu sebanyak 10.430 penerima manfaat,” jelasnya.

Menurut Hendra, Program Gerakan Wakaf Quran mulai syawal nanti kembali membuka peluang kerjasama dan sinergi dengan Pondok Pesantren penghafal Quran, Lembaga Tahfidz, Sekolah TPQ serta halaqh halaqoh Quran di Penjuru Nusantara di Indonesia untuk mendapatkan manfaat Program dari Ruang Baik ini.