RUA LISUMA Gunadarma ke-VIII Menghasilkan Formatur Mahasiswa dari Tekhnik Mesin

Posted on 1,047 views

DepokNews — Sebuah ORMAWA atau Organisasi Mahasiswa eksternal Universitas Gunadarma yakni Lingkar Studi Mahasiswa atau LISUMA berhasil menggelar Rapat Umum Anggota RUA ke-VIII dengan Tema “Peran Lisuma Gunadarma dalam Membentuk Generasi Penerus yang Berkarakter Ideal dan Patuh pada Konstitusi demi Terciptanya Lisuma yang Lebih Dekat dan Lebih Peduli” pada tanggal 12 – 14 Januari 2018 di Villa Guntur, Jalan Raya Puncak Ciloto.

RUA atau “Rapat Umum Anggota” adalah sebuah agenda tahunan di LISUMA sendiri untuk memulai pergantian kepengurusan yang lama dengan kepengurusan yang baru. Dalam RUA akan dibahas pula laporan – laporan kerja dalam kepengurusan sebelumnya, apa saja yang sudah dikerjakan selama 1 tahun kebelakang ini. Pemimpin baru yang memiliki karakter ideal dan menjadi harapan bagi LISUMA GUNADARMA kedepannya, bagaimana pemimpin yang baru ini bisa membawa LISUMA kedepannya bisa lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia umumnya dan kota Depok yang dimana Universitas Gunadarma bertempat khususnya.

Pada RUA kali ini terdapat 3 kandidat yang akan maju sebagai calon kerua umum formatur LISUMA yaitu Fitri Angraeni (Psikologi 2014), M. Agung Maulana ( Akuntansi 2015 ), dan Zicco Tanri Alfarabi (Teknik Mesin 2014). Ketiga calon ketua umum formatur ini dinyatakan sah secara administrasi oleh panitia untuk menjalankan serangkaian kegiatan RUA sampai dengan babak pemilihan oleh peserta RUA ini.

Sebanyak 33 peserta RUA yang memiliki hak penuh dan terdaftar secara sah mengikuti serangkaian kegiatan RUA sampai dengan babak pemilihan. Satu persatu peserta diberikan surat suara dan memasuki  bilik suara. Hingga seluruh peserta pun sudah memilih pilihan nya masing-masing dan terakhir dilakukan perhitungan suara oleh pihak KPU pelaksana.

Hasil perhitungan suara pada RUA kali ini tidak memerlukan putaran kedua dikarenakan hasil perhitungan suara telah menentukan Zicco Tanri Alfaraby dengan meraih sebanayak 23 suara, Fitri Angraeni sebanyak 5 suara dan M. Agung Maulana 5 suara.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman semua yang telah mendukung dan mempercayai saya, dan selanjutnya saya mengajak seluruh kader Lisuma untuk bisa bekerja, berproses, dan berjuang bersama untuk mewujudkan Lisuma yang semakin lebih dekat dan lebih peduli” jelas Zicco, saat memberikan sambutan sebagai ketua umum formatur Lisuma Gunadarma 2018.