DepokNews – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19, bekerja sama dengan Toyota Indonesia dan didukung Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Pemerintah Kota Depok.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 1.000 orang per hari. Yang dimulai dari tanggal 02 Agustus hingga 12 Oktober 2021 pukul 08.00-14.00 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, vaksinasi  massal dilakukan sebagai upaya percepatan penerimaan vaksin Covid-19. Dengan sasaran masyarakat umum seluruh Indonesia usia di atas 12 tahun.

“Vaksinasi massal ini setiap harinya menyasar 1.000 peserta yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin(02/08/21).

Umi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat. Adapun vaksin yang digunakan yaitu Sinovac-Biofarma.

Dikatakannya, pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan melalui link https://toyota.astra.co.id/sentravaksinasi. Peserta yang sudah terdaftar dan mendapatkan pemberitahuan melalui sms atau Whatsapp, dapat mendatangi Sentra Vaksinasi RSUI Depok.

 “Masyarakat yang sudah terdaftar dapat datang sesuai waktu yang sudah ditentukan. Tetap perhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id