DepokNews- Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, sejumlah program kegiatan yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 ditargetkan rampung tahun ini.

Untuk itu, dirinya meminta agar pembangunan di wilayah mengacu pada visi misi Kota Depok dan RPJMD.

“Salah satu kegiatan fisik yang akan diselesaikan adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur,” tuturnya, saat membuka acara Sosialisasi Pembangunan 2021, di Gedung Dibaleka II Lantai 10, Kamis (07/01/21).

Dikatakannya, saat ini pembangunan tahap I dari rumah sakit yang berlokasi di Kelurahan Cimpeun, Kecamatan Tapos tersebut telah selesai.  Sementara tahap II dilanjutkan di tahun ini.

“Kemudian, Gelanggang Olah Raga (GOR) dan taman di setiap kelurahan. Lalu, pemberian insentif bagi kader Posyandu, Posbindu, pembimbing rohani, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),” ujarnya.

Mohammad Idris menuturkan, untuk mewujudkan target RPJMD tersebut perlu dukungan dari berbagai pihak. Termasuk camat, lurah, dan stakeholder.

“Camat, lurah dan stakeholder harus berkolaborasi dan musyawarah untuk menyediakan kebutuhan warga melalui pembangunan yang dilakukan di wilayahnya,” ujarnya.

Lebih jauh Mohammad Idris menyebut, pihaknya juga akan tetap fokus pada penanganan pandemi Covid-19. Sebab,   imbuhnya, wabah ini berdampak terhadap berbagai sektor. Baik sosial, ekonomi, maupun kesehatan masyarakat.

Ketiga sektor ini, lanjutnya, akan mendapat perhatian khusus dalam pembangunan Kota Depok tahun 2021. Hal tersebut juga sebagai tindaklanjut dari instruksi pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19.

“Kami telah melakukan refocusing anggaran di tahun 2020, tahun ini juga akan demikian,” tandasnya.(Mia)