RKPD tahun 2018 Mulai Dibahas Pemkot Depok

Posted on

DepokNews- Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018, sangat penting untuk dibahas. RKPD tahun 2018 merupakan dokumen penting dalam perencanaan, sebab didalamnya tentu saja memuat kerangka pembangunan daerah.

“Forum ini sangat tepat dan strategis untuk mendapatkan berbagai masukan dalam penyempurnaan Rencana kerja pembangunan daerah,” ujar Wakil Walikora Depok Pradi Supriatna, saat menghadiri konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Depok tahun 2018 di aula Bappeda, Balaikota Depok, Kamis (29/01/2017).

Dirinya menambahkan kegiatan ini harus dipahami oleh semua pihak baik yaitu OPD dan juga Camat dan Lurah selaku pejabat wilayah, karena forum ini membahas mengenai rencana pembangunan dan juga isu isu strategis di tiap wilayah sehingga kebutuhan masyarakat di tiap wilayah dapat tersalurkan sengan baik. Untuk itu dirinya meminta kepada para pihak yang hadir untuk bisa mensosialisasikan hasil dari rapat ini kepada pihak-pihak terkait di satuan kerja masing-masing.

“Yang pasti hasil disini akan dibawa ke opd juga, begitupun dengan camat dan lurah. Semua memiliki proses dan diharapkan proses ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BAPPLITBANGDA) kota Depok, Hardiono mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan forum konsultasi publik dimaksud untuk penjaring aspirasi serta harapan harapan pembangunan dari masyarakat dan stakeholder kota Depok pada tahap awal penyusunan rencana kegiatan pemerintah daerah. Hal tersebut diperlukan agar pihak penkot dapat lebih fokus dan lebih tepat sasaran untuk capaian target-target pembangunan yang ada di RPJMD Kota Depok.

“kita perhatikan masukan masyarakat dan stakeholder, makanya perlu masukan dari masyarakat yang nantinha akan disesuaikan dengan RPJMD,” pungkasnya.(mia/ruli).